1. Lifestyle
  2. Sam Mendes Akan Garap 4 Film Biopik The Beatles
Lifestyle

Sam Mendes Akan Garap 4 Film Biopik The Beatles

Sam Mendes Akan Garap 4 Film Biopik The Beatles

The Beatles. (Channel News Asia)

Ladiestory.id - Band legendaris asal Inggris, The Beatles, akan dibuatkan empat film biopik layar lebar yang akan disutradarai oleh sutradara ternama, Sam Mendes. Tak hanya satu, sang sutradara disebut akan membuat empat film layar lebar dengan sudut pandang dari masing-masing personel The Beatles. 

Sony Pictures mengumumkan, pada Senina (19/2/2024), sebuah kesepakatan yang mungkin mengerdilkan semua biopik musik yang pernah ada sebelumnya, dengan kisah-kisah Paul McCartney, John Lennon, George Harrison dan Ringo Starr tersebar di kuartet film.

Film-film yang digagas oleh Sam Mendes itu diharapkan dapat ditayangkan secara teatrikal dengan cara yang inovatif, dan film-film tersebut berpotensi hidup berdampingan atau bersinggungan di bioskop. Belum ada detail lebih lanjut mengenai rencana perilisan empat film tersebut, namun Sony Pictures menargetkan film tersebut sudah bisa rilis di tahun 2027 mendatang.

Channel News Asia pada Rabu (21/2/2024) memberitakan bahwa Paul McCartney, Ringo Starr, serta keluarga mendiang John Lennon dan George Harrison telah memberikan hak penuh atas kisah hidup dan perjalanan musik yang  nantinya akan ditulis dalam sebuah naskah film.

“Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa, dan bersemangat untuk mengambil tantangan membawanya ke bioskop,” ujar Sam Mendes.

“(Cerita) mereka akan bersinggungan atas kisah menakjubkan band terhebat sepanjang sejarah sebelum akhirnya bubar pada tahun 1970,” sambungnya.

The Beatles. (Variety)

 

Perjalanan The Beatles yang paling terkenal ke dunia film terjadi pada tahun-tahun awal mereka, yakni di antara tahun 1964 dan 1970 saat mereka muncul dalam lima film, termasuk “A Hard Day's Night” (1964) dan animasi “Yellow Submarine” (1968). 

Tak hanya itu, tentu saja The Beatles juga telah menjadi subjek banyak film dokumenter, yang terbaru adalah “The Beatles: Get Back” tahun 2021 karya Peter Jackson.

Pada tahun 2023, The Beatles bersatu kembali dengan bantuan kecerdasan buatan dalam lagu yang baru dirilis “Now and Then”. Rekaman ini dibuat oleh teknologi yang digunakan oleh Jackson di Get Back, dan menampilkan video musik yang dibuat oleh sutradara Selandia Baru.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel