Saluran Edukatif dari Jakarta Fair Untuk Anak-Anak

Kamis, 6 Juli 2023 | 20:41:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Saluran Edukatif Dari Jakarta Fair Untuk Anak-Anak

Saluran Edukatif dari Jakarta Fair Untuk Anak-Anak. (Special)

Ladiestory.id - Guna menyalurkan bakat seni generasi muda diantaranya anak berkebutuhan khusus, PT. Jakarta International Expo (JIEXPO) selaku pihak penyelenggara event Jakarta Fair menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan anak berkebutuhan khusus yang diadakan pada Senin (3/7) di area Jakarta Fair Kemayoran.

Dengan mengusung tema “Berbagi dari Hati, Bersama Membangun Negeri”, program CSR Jakarta Fair peduli anak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak khususnya dalam dunia pendidikan dan diimplementasikan dalam bentuk CSR perusahaan. Kegiatan CSR ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi anak-anak berkebutuhan khusus (disable).

Lebih dari 200 anak hadir dalam acara tersebut, program CSR Jakarta Fair ini sudah disusun secara tertib dengan berbagai agenda yang bertujuan dapat membantu perkembangan mental, sikap, dan karakter anak. Sehingga akan lebih mudah menemukan cara terbaik untuk memberikan metode yang tepat untuk mendidik dan memberikan perhatian khusus untuk mereka.

Dalam acara tersebut anak-anak diajak untuk mendengarkan dongeng yang telah disiapkan untuk menghibur anak-anak sebelum nantinya anak-anak tersebut diajak berkeliling area Jakarta Fair dan menikmati wahana permainan yang terdapat di area Jakarta Fair secara gratis.

Deretan anak-anak istimewa ini berasal dari Panti Asuhan di Indonesia yakni SLBN 10 Jakarta, YPLB Nusantara, Yayasan Griya Bina Karya ABK UMKM, Yayasan Difabel Mandiri Indonesia. Kumpulan Anak-anak yang berpatisipasi diajak untuk mengelilingi arena Jakarta Fair serta aktivasi saluran edukasi seperti Story Telling, Games, serta Hiburan Fun World yang terdapat di arena Gambir Expo.

“Anak-anak spesial ini memiliki mimpi dan cita-cita. Hal itu tentunya dapat kita wujudkan dengan keterlibatan dari berbagai pihak. Jangan sia-siakan mimpi anak-anak ini, karena mimpi mereka pun akan membawa perubahaan untuk hidupnya dan orang terdekatnya," ujar Sujono, Salah satu pendamping Panti YPLB Nusantara.

Acara CSR Jakarta Fair Peduli Anak ini digelar secara rutin setiap tahunnya akan kembali diadakan pada 5 Juli mendatang di GPN (Gudang Pusat Niaga) area JIEXPO. Tidak hanya menggelar program CSR Peduli Anak, namun pihak penyelenggara Jakarta Fair juga menggelar program CSR lainnya seperti donor darah, serta pemeriksaan gigi dan mulut gratis untuk para pengunjung Jakarta Fair.