1. Lifestyle
  2. Runners Bersiap! Jakarta Marathon 2023 Akan Digelar 22 Oktober Mendatang
Lifestyle

Runners Bersiap! Jakarta Marathon 2023 Akan Digelar 22 Oktober Mendatang

Runners Bersiap! Jakarta Marathon 2023 Akan Digelar 22 Oktober Mendatang

Konferensi Pers Jakarta Marathon 2023. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Jakarta Marathon akan kembali digelar di Jakarta oleh penyelenggara baru pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang. Tahun ini, Jakarta Marathon memperkenalkan penyelenggara baru, yakni Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB).

Mendapatkan banyak dorongan dan semangat dari para atlet dan pakar lari Indonesia, KLAB berkomitmen untuk merevitalisasi Jakarta Marathon.

Race Director Jakarta Marathon 2023 , Donny Tjahyadikarta menjelaskan komitmen dari pihaknya untuk Jakarta Marathon. Mereka akan terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman ajang marathon sesuai masukan dari berbagai pihak.

Konferensi Pers Jakarta Marathon 2023. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

“Komitmen kami terhadap Jakarta Marathon dan para pesertanya tidak tergoyahkan. Kami mendengarkan suara semua pihak. Kami juga akan terus berinovasi. Dan pada bulan Oktober mendatang, para pelari akan merasakan pengalaman ajang maraton yang didisain sesuai masukan dari mereka. Misi kami sendiri jelas dan bertumpu pada tiga komitmen yang terintegrasi,” kata Donny Tjahyadikarta, dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Pusat, pada Kamis (14/9/2023).

Di tahun ini, Jakarta Marathon menyediakan lima kategori lari, yakni marathon (42,2 km), half marathon (21,1 km), marathon 10k, marathon 5k, dan kids maratoonz untuk anak-anak.

Pihak penyelenggara akan meningkatkan standardisasi penyelenggaraan dan lomba ini. Diantaranya memberikan pengalaman lari yang lebih baik, dimana beberapa aspek perbaikan akan mencakup kualitas jersey lari, paket lomba (race pack), sistem antrean yang lebih nyaman dan teratur dan penyediaan fasilitas-fasilitas untuk pelari di lokasi. 

Selanjutnya, jaminan keselamatan untuk pelari. Keselamatan pelari selama lomba adalah yang terpenting. Dengan memprioritaskan keselamatan peserta, langkah-langkah komprehensif telah diadopsi. Inisiatif pra-lomba meliputi pelatihan ekstensif untuk tim medis dan marshal.

Pada hari pelaksanaan lomba nantinya, penyelenggara memastikan keselamatan masing-masing pelari mendapat perhatian yang menyeluruh, dari asuransi, petugas kesehatan berlisensi akan ditempatkan secara strategis di sepanjang rute. Peralatan medis yang canggih berstandar internasional, termasuk Automated External Defibrillator (AED), akan tersedia.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel