1. Beauty
  2. Rukita Berikan Hunian Gratis Tuk Milenial Aktivis Sosial
Beauty

Rukita Berikan Hunian Gratis Tuk Milenial Aktivis Sosial

Rukita Berikan Hunian Gratis Tuk Milenial Aktivis Sosial

Rukita menggelar Program “Home For Heroes”. (Special)

Ladiestory.id - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia setahun belakangan ini mendorong setiap masyarakat untuk tetap berjuang dan bertahan dalam menghadapi segala perubahan yang terjadi di masyarakat. Tak hanya para tenaga kesehatan yang menjadi pahlawan di garda terdepan, berbagai elemen masyarakat terjun langsung berkontribusi ke masyarakat meringankan beban akibat dampak pandemi. Termasuk kemunculan ‘pahlawan-pahlawan’ pandemi yang memiliki inisiatif-inisiatif positif dalam membawa perubahan baik di sekitarnya.

Sabrina Soewatdy, CEO Rukita menjelaskan bahwa berangkat dari kemunculan para pahlawan pandemi inilah, Rukita menggelar Program “Home For Heroes”, yakni program yang memberikan apresiasi kepada para ‘Pahlawan’ pandemi yakni para milenial yang menjadi aktivis sosial yang memberikan inisiasi-inisiasi positif selama pandemi. Melalui program ini, Rukita memberikan apresiasi berupa kesempatan kepada seluruh 'Hero' untuk tinggal di unit Rukita secara gratis selama 6 bulan.

Rukita menggelar Program “Home For Heroes”. (Special)

“Rukita sangat mengapresiasi para milenial yang memiliki inisiatif untuk berbuat baik terhadap sesama selama pandemi ini dan menginspirasi banyak orang. Untuk itu melalui program Home For Heroes ini kami memberikan kesempatan bagi para ‘Hero’ untuk tinggal di unit kami secara gratis,” kata Sabrina dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Sebelumnya pada November hingga Desember Rukita telah membuka pendaftaran secara publik lewat media sosial Rukita kepada para milenial yang ingin ikut serta program ini. Sekaligus Rukita juga menggandeng komunitas Turun Tangan untuk menominasikan kandidatnya. Kemudian, Rukita melakukan seleksi dan berhasil memilih 3 sosok “Pahlawan Pandemic” para inisiator program-program inspiratif di tengah pandemi.

Sosok Milenial Inspiratif Program Home For Heroes

Penerima Program Home For Heroes yang pertama yakni, Muhammad Alif Maulana, 23 Tahun, Mahasiswa, inisiator program ‘Cebanan’ (Charity Tanpa beban) yang menerima unit Rukita RKBM Gandaria Jakarta Selatan.

Rukita menggelar Program “Home For Heroes”. (Special)

Melalui program ‘Cebanan’, ia mengajak rekan-rekannya di kampus dan lingkungan tinggalnya di Tangerang untuk bersama-sama mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada orang-orang tidak mampu di sekitar Tangerang dan Jakarta. Donasi diberikan kepada para fakir miskin di jalanan, pemulung keliling, hingga panti asuhan yang disebarkan bersama teman-temannya.

Alif mengungkapkan bahwa, jika kita ingin berbuat kebaikan tidak perlu diukur dari besar kecilnya bantuan kita, tapi apapun yang kita berikan asal bermanfaat akan sangat membantu mereka-mereka yang membutuhkan.

“Kedepannya saya ingin membuat program ‘Cebanan’ ini terus berkelanjutan tak hanya selama pandemi. Dan saya senang sekali dengan Program Home For Heroes ini, yang memberikan apresiasi kepada saya, yang kebetulan sangat membutuhkan hunian yang dekat dengan kampus saya. Saya berharap apa yang saya lakukan dapat menginspirasi teman-teman milenial lainnya,” ungkap Alif.

Kedua, Marizka Witya Putrini, 28 Tahun, Karyawan Swasta, yang menerima unit Rukita Permata Tomang, Jakarta Barat. Marizka memiliki inisiasi untuk mempromosikan produk-produk umkm di sosial media milik pribadinya. Marizka juga berbagi ilmu digital marketing ke para UMKM di sekitar tempat tinggalnya di Bogor dan Jakarta di tengah pandemi. Marizka menjelaskan, sejak dirinya sempat terkena PHK di awal pandemi, selain membuka usaha kecil-kecilan ia pun tergerak untuk membantu mempromosikan produk UMKM di sekitarnya secara gratis. Saat ini banyak UMKM yang tidak paham bagaimana mempromosikan produk mereka padahal produk mereka memiliki kualitas yang baik dan menarik.

“Sebenarnya yang saya lakukan bisa dilakukan banyak orang asal punya kemauan. Jangan pernah malu untuk membantu para UMKM, dengan mempromosikan di sosial media kita. Mungkin kita berpikir hal ini kecil, tapi ternyata impactnya besar untuk mereka yang berjualan, jadi terbuka peluang untuk memperbesar usahanya apalagi di tengah pandemi ini,” jelas Marizka.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel