Ruben Onsu Digugat Perdata di PN Jakarta Selatan, Ada Masalah Apa?

Jumat, 3 Mei 2024 | 10:16:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ruben Onsu Digugat Perdata Di Pn Jakarta Selatan, Ada Masalah Apa?

Ruben Onsu. (Instagram/ruben_onsu)

Ladiestory.id - Artis Indonesia, Ruben Onsu, dikabarkan mendapat gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Berita ini disampaikan langsung oleh Humas PN Jakarta Selatan, Djumyanto. Dalam pernyataannya, Djumyanto mengonfirmasi bahwa Ruben Onsu benar mendapatkan gugatan yang sudah terdaftar namun belum masuk ke dalam sistem SIPP.

"Iya, jadi setelah saya cek di SIPP kepaniteraan perdata, (gugatan) itu belum masuk ke sistem. Tapi, barangkali sudah didaftarkan dalam sistem e-court, sudah e-payment, tapi mungkin pendaftarannya belum diinput ke sistem perkara," jelas Djuyamto di PN Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, Kamis (2/5/2024).

"Kalau informasinya sudah tepat. Tapi, kami harus memastikan kalau sudah masuk ke SIPP, lewat e-court, nanti akan ketahuan. Besok sudah bisa tahu," lanjut Djumyanto.

Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

 

Gugatan tersebut kemungkinan akan terlihat dihari berikutnya di SIPP, akan terlihat data-data tentang siapa kuasa hukum serta informasi lebih lanjut soal gugatan perdata yang dilayangkan tersebut.

"Mengajukan itu belum ada secara sistem, nanti akan kelihatan data-datanya, siapa kuasa hukumnya, mengenai apa gugatannya, harus lihat di e-court, informasinya sudah ada tapi kita harus memastikan," ujar Djumyanto.

Meski begitu, Djumyanto mengaku tidak bisa menjelaskan tentang siapa sosok yang menggugat Ruben Onsu. Ia hanya mengatakan bahwa yang mengajukan gugatan tersebut adalah sosok perempuan.

"Ya betul nama aslinya Ruben Samuel, informsinya gugatan dari pihak perempuan," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, banyak yang menduga bahwa sosok perempuan yang menggugat Ruben Onsu adalah istrinya sendiri, Sarwendah.

Diketahui bahwa sudah dua bulan terakhir, Sarwendah dan Ruben Onsu sedang tidak tinggal di dalam rumah yang sama. Sarwendah lebih memilih untuk tinggal sementara di rumah sang adik, Wendy Lo.