Rinoa Aurora Bakal Cabut Laporan dan Berdamai dengan Leon Dozan

Senin, 4 Desember 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Rinoa Aurora Bakal Cabut Laporan Dan Berdamai Dengan Leon Dozan

Betharia Sonata, Leon Dozan, dan Rinoa Aurora. (Special)

Ladiestory.id - Kasus penganiayaan Rinoa Aurora yang dilakukan oleh Leon Dozan kembali disoroti lantaran berakhir dengan damai.

Rinoa bersama ibunya, Yuliana Asaad akhirnya menerima permohonan maaf dan damai yang dilakukan keluarga Leon Dozan.

Perdamaian keluarga Leon Dozan dengan Rinoa Aurora berlangsung di sebuah restoran di Jakarta, pada Sabtu (2/12/2023). Leon diwakili sang ibu, Betharia Sonata, sementara Rinoa sebagai pihak korban didampingi sang ibu.

Ibunda Rinoa Aurora mau memaafkan Leon Dozan dan berdamai karena ia bersimpati dengan Betharia Sonata. Selain memberikan maaf, pihak Rinoa Aurora juga sepakat untuk mencabut laporan di polisi.

"Adanya perdamaian ya karena kami sudah memaafkan Leon, dan saya sayang dengan ibu Betha juga. Sama-sama seorang ibu dan sama-sama sayang sama anaknya. Saya turut merasakan apa yang dirasakan ibu Betha. Senin (4/12/2023) kami akan cabut laporan," kata Yuliana Asaad, mengutip dari tayangan Intens Investigasi.

Rinoa Aurora Senduk menambahkan bahwa keputusan berdamai didasari adanya pelajaran yang selalu ditanamkan keluarga kepadanya, yakni diajarkan senantiasa memaafkan sesama manusia.

"Saya selalu ingat soal hukum kasih, saya dididik di keluarga agar kasihanilah sesama manusia seperti dirimu sendiri," ujar Rinoa Aurora.

Betharia Sonata, Leon Dozan, dan Rinoa Aurora. (Special)

Di samping itu, perempuan berdarah Manado ini mengatakan membuka pintu damai dengan Leon Dozan karena kekasihnya itu mengalami banyak perubahan selama mendekam dibalik jeruji besi.

Leon Dozan berjanji tidak mengulangi kembali perbuatan dugaan penganiayaan terhadap Rinoa Aurora Senduk.

"Saya juga sudah menjenguk Leon, saya sudah melihat Leon dan Leon bilang ‘Rinoa Leon minta maaf dan tidak mengulanginya lagi, aku ampun, aku tobat aku enggak enak ada di sini Rinoa' yang penting bagi saya Leon sudah berubah, Leon juga sudah diberi pelajaran karena dilakukan penahanan terhadap dirinya," tambahnya.

Kesepakatan perdamaian ini menjadi sebuah mukjizat bagi Betharia Sonata. Karena sebelumnya, baik Rinoa maupun ibunya bersikukuh untuk memenjarakan Leon Dozan.

Mantan istri Willy Dozan yang hadir di tempat yang sama itu pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan.

"Ini mukjizat buat saya. Tuhan sudah mengetuk hati Rinoa, kalau mamanya sudah lebih dulu. Ini yang saya tunggu-tunggu. Ini Mukjizat buat saya. Doa saya dan doa keluarga saya dikabulkan, alhamdulillah," tandas Betharia Sonata.