Rilis Mei Mendatang, Dua Lipa Bocorkan Detail Album ‘Radical Optimism’

Sabtu, 16 Maret 2024 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Rilis Mei Mendatang, Dua Lipa Bocorkan Detail Album ‘Radical Optimism’

Dua Lipa. (Twitter.com/PopCrave)

Ladiestory.id - Dua Lipa dikabarkan akan merilis album ketiganya yang bertajuk ‘Radical Optimism’ pada Rabu (3/5/2024) mendatang.

Dalam album ‘Radical Optimism’, Dua Lipa menghadirkan sebelas track list yang terinspirasi dari sejarah musik Inggris.

Pemilihan nama album tersebut dipilih Dua Lipa karena memiliki makna dan konsep yang slaras dengan dirinya.

Dua Lipa. (Twitter.com/PopCrave)

“Beberapa tahun yang lalu, seorang teman mengenalkan saya pada istilah  Optimisme Radikal. Ini adalah konsep yang selaras dengan saya, dan saya menjadi semakin penasaran ketika saya mulai memainkannya dan memasukkannya ke dalam hidup saya,” kata Dua Lipa.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Dua Lipa kemudian membocorkan detail dari berbagai genre yang akan dijelajahi di album terbarunya.

"Pada saat yang sama, saya mendapati diri saya melihat-lihat sejarah musik psychedelia, trip hop, dan Britpop. Bagi saya, hal itu selalu terasa begitu percaya diri dan optimis, dan kejujuran serta sikap itu adalah perasaan yang saya bawa ke dalam sesi rekaman saya," jelas Dua Lipa.

‘Radical Optimism’ sejauh ini didahului oleh dua single yang bertajuk ‘Houdini’, yang dirilis pada November 2023, menampilkan elemen elektro-psikedelik dan mencapai No. 11 di Billboard Hot 100. Selanjutnya ada ‘Training Season’, lagu dengan genre disko-pop yang rilis bulan lalu.

Lebih lanjut, meski hanya merilis sebelas track list dalam album ‘Radical Optimism’, pelantun ‘Levitating’ itu mengungkapkan bahwa ia menulis 97 lagu dalam buku catatannya.

“Saya mulai menulis untuk album ini pada tahun 2021, dan saya hanya ingin menuliskan ide-ide saya,” kata Dua Lipa dalam acara yan dipandu oleh Jimmy Kimmel.

"Jadi, saya pergi ke CVS, dan saya membeli sebuah buku catatan secara acak. Seandainya saya tahu betapa pentingnya buku itu, mungkin saya akan mendapatkan yang lebih mewah," sambungnya.

Dua Lipa. (Twitter.com/PopCrave)

Adapun sebelas track list yang akan dirilis Dua Lipa dalam album ‘Radical Optimism’ adalah sebagai berikut:

  1. End of an era
  2. Houdini
  3. Training season
  4. These walls
  5. Whatcha doing
  6. French exit
  7. Illusion
  8. Falling forever
  9. Anything for love
  10. Maria
  11. Happy for you