Rilis Lagu Terbaru, IU Gandeng V ‘BTS’ di Musik Video

Senin, 29 Januari 2024 | 09:16:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Rilis Lagu Terbaru, Iu Gandeng V ‘Bts’ Di Musik Video

IU dan V BTS. (Instagram/ellethailandofficial)

Ladiestory.id - Kembali dalam dunia musik, IU baru saja membagikan lagu terbarunya ‘Love Wins All’ yang akan tayang di berbagai platform musik populer kesayangan kamu. Menariknya, dalam cuplikan video musik ini, ia terlihat menggandeng V ‘BTS’. 

Kolaborasi yang berhasil menghebohkan para penggemar dari kedua idol k-pop ini mendapatkan banyak apresiasi mengenai chemistry yang mereka bangun. Para ARMY (sebutan untuk fans BTS) menyambut rilis video musik dengan antusias. 

Tak hanya heboh akan duet akting penyanyi tersebut, alur cerita dalam video musik lagu ini juga menimbulkan banyak sekali teori. Karya sinematik ini dibuat menjadi short movie fiksi ilmiah dystopian berdurasi 5 menit dengan penuh tanda tanya.

IU dan V BTS. (Instagram/ellethailandofficial)

 

 

Sutrada Um Tae Hwa menjelaskan mengenai makna dan konsep video yang sudah rilis pada 24 Januari lalu. Dalam video musik ‘Love Wins All’, karakter IU digambarkan menjadi sosok perempuan tuli karena terlihat menggunakan bahasa isyarat. Sedangkan Taehyung atau V ‘BTS’, menjadi pria buta karena salah satu matanya dibuat keruh. 

Kedua karakter ini digambarkan sebagai orang dengan kemampuan berbeda yang dikucilkan oleh masyarakat. Bentuk kubus dalam video yang disebut ‘Nemo’ ini melambangkan diskriminasi terhadap tokoh utama dan mewakili berbagai bentuk penindasan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. 

 

IU dan V BTS. (Instagram/ellethailandofficial)

 

Latar waktu dan suasana dibuat seperti masa kini namun dengan adegan yang menunjukan kondisi dunia yang hancur. Sang sutradara juga menjelaskan mengapa kedua pasangan ini mengenakan gaun pengantin. 

“Dalam adegan terakhir, IU dan V mengenakan gaun pengantin dan tuksedo yang ditemukan di tengah reruntuhan yang melambangkan buah cinta mereka,” jelas Um Tae Hwa. 

Keduanya terlihat melakukan hal-hal yang sulit dilakukan seperti mengambil gambar menggunakan kamera dan  bernyanyi, yang mana hal ini seharusnya bisa dirasakan jika mereka tidak tuli dan buta. 

Bukan tanpa alasan, cerita dalam video musik ini seperti mewakili perjuangan cinta para kaum difabel di masyarakat. Mengingat karakter IU yang tuli dan V yang mengidap kebutaan di salah satu matanya, namun berhasil melawan diskriminatif tersebut.