1. Entertainment
  2. Susul Pesulap Merah, Richard Lee Turut Dipolisikan Persatuan Dukun Se-Indonesia
Entertainment

Susul Pesulap Merah, Richard Lee Turut Dipolisikan Persatuan Dukun Se-Indonesia

Susul Pesulap Merah, Richard Lee Turut Dipolisikan Persatuan Dukun Se-Indonesia

Richard Lee. (Instagram.com/dr.richardlee_official)

Ladiestory.id - Sosok Richard Lee diketahui kembali terseret dalam sebuah kasus yang sama dengan Pesulap Merah. Dirinya kali ini dilaporkan ke pihak kepolisian oleh Persatuan Dukun se-Indonesia, lantaran dinilai menjelekan nama baik paranormal yang ada.

Kabar ini diketahui lewat pernyataan dari Firdaus Wibowo, selaku pengacara dari Persatuan Dukun se-Indonesia yang ada di Jakarta. Menurut sang pengacara, kliennya merasa tak terima dengan sejumlah konten milik dr Richard, karena isinya disebut merugikan bagi para dukun.

Seperti yang diunggah dalam akun Instagram Lambe Turah, Persatuan Dukun se-Indonesia, melalui Firdaus melaporkan Richard atas pelanggaran UU ITE pasal 28 ayat 2 dengan ancaman hukuman 4 tahun.

Pelaporan dr Richard Lee oleh Persatuan Dukun se-Indonesia. (Instagram.com/lambe_turah)

"Namun hari ini kita juga melaporkan saudara dokter RL ya, dengan dugaan pelanggaran pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE dan pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE juga pasal 45A dengan ancaman hukuman 4 tahun dan 6 tahun," tutur pengacara dalam unggahan akun Instagram @lambe_turah pada Jumat (26/8/2022).

Sementara itu, mengenai konten yang dinilai merugikan, menurut Firdaus salah satunya adalah mengenai Habib Jindan Al Habsy, juga mengenai video sayembara yang menantang kekebalan tubuh para dukun untuk dibedah oleh sang dokter dengan hadiah Rp100 juta.

Konten dr Richard Lee Dinilai Rugikan Dukun Se-Indonesia. (Instagram.com/dr.richardlee_official)

Tak hanya itu, video yang baru saja diunggah dr Richard, yang menantang para dukun sakti untuk bersedia ditusuk dengan pisau bedah, turut disampaikan sang pengacara masuk dalam pelaporannya ke pihak kepolisian.

"Itu karena beliau kami duga telah melakukan perbuatan yang merugikan organisasi para dukun ya, organisasi para dukun dan merugikan anggotanya. Yang pertama Habib Jindan Al Habsyi dan banyak lagi video-video yang kami ambil dari yang beredar yang diunggah dengan sengaja oleh saudara Dokter Richard Lee," ungkapnya.

Meski kini, kabarnya para dukun se-Indonesia telah melaporkan dr Richard Lee dan Pesulap Merah, warganet justru mengaku penasaran dengan pelaporan tersebut, karena tak ada kelanjutan mengenai kasus tersebut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel