1. Lifestyle
  2. Resolusi Tahun Baru 2020: Perkuat Ikatan Keluarga dengan 5 Hal Menyenangkan Ini!
Lifestyle

Resolusi Tahun Baru 2020: Perkuat Ikatan Keluarga dengan 5 Hal Menyenangkan Ini!

Resolusi Tahun Baru 2020: Perkuat Ikatan Keluarga dengan 5 Hal Menyenangkan Ini!

Memperkuat ikatan keluarga dapat membuatmu memahami karakter para anggota keluarga yang satu dan yang lain. Barangkali selama ini kita terlalu sibuk dengan urusan masing-masing, sehingga kita kerap tidak menyadari bahwa kakak sedang ada masalah dengan pasangannya, adik sedang bergulat dengan rasa sakit periode pertamanya, dan ibu sedang bertengkar dengan ayah perkara omzet bisnisnya yang kian menurun. Sebab itulah, sebagai salah satu anggota keluarga, semestinya kita juga turut memperhatikan masalah apa saja yang sedang terjadi di rumah. Hanya saja, terkadang kita merasa sulit untuk mendekatkan diri kepada anggota keluarga yang lain, sebab sudah terlalu biasa saling menjadi individu yang gemar asyik sendiri di kamar tidur masing-masing. Nah, untuk mengatasi kerenggangan itu, berikut ini ada 5 hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga untuk memperkuat ikatan keluargamu, Ladies! Siapa tahu bisa menjadi resolusi tahun barumu!

1. Piknik bersama keluarga

Piknik bersama keluarga
sumber: freepik.com

Coba kamu ingat-ingat lagi, kapan terakhir kali kamu bepergian secara lengkap, ada ibu, ayah, kakak, dan adikmu? Jika jawabannya adal beberapa bulan yang lalu, ada baiknya jika kamu mulai mempersiapkan jadwal bepergian dengan keluarga kecilmu, Ladies! Tanyakan kepada setiap anggota keluarga tentang tanggal kosong mereka. Lalu, jika sudah ketemu tanggal yang pas untuk berlibur dari penatnya pekerjaan, kamu bisa mengajak keluargamu untuk piknik bersama. Kamu bisa memilih tempat wisata yang luas dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggalmu, misalnya saka ke Taman Safari, Ragunan, atau Pulau Seribu yang terdekat dari Jakarta. Selian bisa perkuat ikatan keluarga, piknik bersama keluarga juga bisa menghibur hatimu dan membuat semua anggota keluarga bebas stres!

2. Buatlah kerajinan tangan bersama

Buatlah kerajinan tangan bersama
sumber: freepik.com

Membuat kerajinan adalah cara cemerlang yang bisa memperkuat ikatan keluarga dan sekaligus meningkatkan kreativitasmu. Kamu bisa mengajak keluargamu untuk mendekor ulang rumah kalian sambil membuat beberapa kerajinan handmade, seperti misalnya membuat telapak meja rajut, bingkai foto dari kayu, meja, bantal sofa, dan lainnya. Tak cuma itu, melalui kegiatan ini para anggota keluarga diberikan kebebasan mengekspresikan kreativitas dan keahlian yang dimilikinya, seperti melukis, memasak untuk makan siang saat beristirahat, atau memotret mengambil gambar anggota keluarga yang sedang membuat kerajinan. Serunya!

3. Go camping!

Go camping!
sumber: freepik.com

Kegiatan yang satu ini akan sangat menyenangkan jika kamu dan keluarga menghabiskan waktu di bumi perkemahan atau tempat wisata yang menyediakan area untuk camping. Atau kamu bisa mengajak keluargamu hiking ke beberapa gunung wisata yang mudah untuk didaki oleh pendaki pemula, misalnya saja seperti Gunung Prau, Dieng. Kegiatan camping pastinya akan memperkuat ikatan kelaurgamu, sebab di sana semua anggota keluarga harus bergerak, bekerja sama, dan tidak boleh ada satu orang yang tidak melakukan apa-apa. Di sana, kalian akan dipaksa untuk memasak, mencari air, mendirikan tenda, dan berkumpul dalam satu tenda yang sama. Kebersamaan pun akan kalian rasakan meskipun hanya camping dua hari semalam, Ladies!

4. Mengajarkan keahlian kita kepada anggota keluarga lainnya

Mengajarkan keahlian kita kepada anggota keluarga lainnya
sumber: freepik.com

Hal menyenangkan yang bisa kita lakukan bersama keluarga adalah dengan mengajari keahlian kita di bidang apapun. Misalnya saja, kamu jago menggambar, maka mintalah mereka menggambar, atau ayahmu suka memasak, maka mintalah ayah untuk mengajari semua ataau anggota keluarga lainnya memasak. Dengan begitu, kalian bisa saling memahami kesukaan dan karakter satu sama lain.

5. Ke area car free day sekeluarga

Ke area car free day sekeluarga
sumber: freepik.com

Kamu bisa mengajak keluarga bahagiamu untuk ke area car free day bersama. Kalian bisa merencanakan untuk lari pagi, jalan sehat, atau sekadar kulineran makanan berat dan jajan-jajan di pinggiran jalan. Kamu bisa menggunakan momentum ini untuk mendekatkan diri satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, ikatan keluargamu pun akan semakin kuat dan pulang dengan banyak oleh-oleh makanan atau barang-barang tak terduga yang bisa kamu temui di sana lho, Ladies!

Itulah 5 kegiatan menyenangkan yang bisa memperkiat ikatan keluargamu, Ladies! Jadi, mau mulai dari yang mana dulu, nih?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel