Resmi Kembali ke YG Entertainment, 2NE1 Siap Comeback dan Tur Dunia

Senin, 22 Juli 2024 | 16:43:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Resmi Kembali Ke Yg Entertainment, 2Ne1 Siap Comeback Dan Tur Dunia

Personel 2NE1. (Instagram.com/2ne1offficial)

Ladiestory.id - Kabar menyegarkan datang dari industri musik k-pop, khususnya para BLACKJACK, sebutan untuk penggemar 2NE1.

2NE1 dikabarkan kembali menjalin kerjasama dengan YG Entertainment. Kabar terssebut disampaikan langsung oleh Yang Hyun-suk selaku produser eksekutif, melalui unggahan video pada kanal YouTube YG ENTERTAINMENT.

Melalui video tersebut, Yang Hyun-suk menyambut bergabungnya para member 2NE1 ke dalam agensi YG Entertainment.

Tidak hanya itu, girl group dari gen 2 itu juga dijadwalkan untuk melakukan comeback dan bersiap menggelar tur dunia yang akan dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada Oktober 2024 mendatang.

"Hari ini saya akan mengumumkan sesuatu yang istimewa, para anggota 2NE1 telah mengutarakan keinginan mereka untuk mengadakan konser memperingati debut 15 tahun mereka," kata Yang Hyun-suk selaku pendiri sekaligus produser YG Entertainment melalui video yang diunggahnya di YouTube, pada Minggu (21/7/2024). 

"(Konser) akan dimulai di Seoul pada awal Oktober, dan kami telah memesan tempat di Osaka dan Tokyo pada akhir November serta Desember," sambung Hyun-suk.

Personel 2NE1. (Instagram.com/2ne1offficial)

Nantinya, tur konser 2NE1 akan digelar bulan Oktober di Seoul, Korea Selatan. Konser akan dilanjutkan ke dua kota di Jepang, tepatnya di Osaka pada akhir November dan Tokyo pada bulan Desember.

Hyun-suk juga mengatakan tur akan dilanjutkan ke sejumlah negara dengan menyesuaikan jadwal 2NE1. Menurutnya, tur kali ini akan sangat istimewa karena 2NE1 akhirnya akan membawakan lagu-lagu hits miliknya kepada penggemar yang telah tumbuh bersama mereka.

2NE1 merupakan girl group asal Korea Selatan yang dibentuk agensi YG Entertainment pada tahun 2009, dan sempat bubar pada 2016 silam.

Memiliki ciri khas yang unik dan menyegarkan, grup ini mampu mempertahankan kepopulerannya sejak debut hingga saat dinyatakan bubar, dan kambali ini.

Grup ini memiliki genre hip hop dan RNB yang telah menghasilkan banyak karya hits dan diakui oleh banyak penggemar k-pop.