1. Entertainment
  2. Resmi Jadi Suami Gong Hyo Jin, Ini Dia Profil Kevin Oh
Entertainment

Resmi Jadi Suami Gong Hyo Jin, Ini Dia Profil Kevin Oh

Resmi Jadi Suami Gong Hyo Jin, Ini Dia Profil Kevin Oh

Kevin Oh. (Special)

Ladiestory.id - Setelah pengumumannya akan menikah, tepat pada Selasa (11/10/2022) pasangan Gong Hyo Jin dan Kevin Oh melangsungkan pernikahannya secara tertutup di New York, Amerika Serikat. Sebelumnya, pasangan sejoli ini diketahui mulai mengungkapkan hubungan ke publik pada April 2022.

Namun, jauh sebelum pengumuman publik keduanya telah terendus oleh netizen memiliki hubungan setelah Gong Hyo Jin mendapat buket bunga pada pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin. Sontak hal tersebut memicu rasa penasaran publik terhadap sosok Kevin Oh. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan Kevin Oh, simak profilnya berikut ini.

Kevin Oh. (Special)

Kevin Oh merupakan pria berdarah Korea-Amerika yang memiliki karier sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Ia diketahui lahir pada 29 Agustus 1990 dan terpaut jarak 10 tahun dengan sang Istri, Gong Hyo Jin, yang lahir pada 4 April 1980.

Kevin sendiri memiliki nama korea, Oh Won Geun yang lahir di Long Island, New York, Amerika Serikat. Ia juga merupakan pemenang dari kompetisi Superstar K7 sebuah acara pencarian bakat yang diadakan 2015.

Kemudian pada 2017, ia merilis album mini pertama dengan judul "Stardust". Selain mengikuti Superstark7, Kevin Oh juga pernah menjadi kontestan di acara Surperband dari JTBC Korea.  

Meski dikenal memiliki karier sebagai musisi di Korea Selatan. Nyatanya, latar belakang pendidikan Kevin Oh tidak memiliki kaitan. Ia justru merupakan lulusan dari Dartmouth College jurusan Ekonomi. Meski begitu, kemampuannya dalam musik memang tidak perlu diragukan lagi.

Dirinya juga sempat bergabung dengan label Stone Music Entertainment pada 2017 dan Sony Music Entertainment Korea pada 2017 hingga 2021.

Selain memiliki album mini, Kevin Oh juga sempat menjadi pengisi soundtrack beberapa drama Korea. Beberapa di antaranya seperti "Baby Blue" (Dear My Friend 2016), "Be My Light" (Chicago Typewriter 2017), "Memories More Than Love" (Snowdrop 2021) hingga "Where My Heart Falls" (Yumi’s Cells Season 2).

Kevin Oh. (Special)

Selain menjadi pengisi soundtrack drama Korea, Kevin Oh juga sempat melakukan debut aktingnya pada 2021 melalui "Move To Heaven". Drama ini sempat menjadi trending topic pada 2021, karena alur cerita yang mengharukan. Pada drama tersebut, ia berperan sebagai Matthew Green yang memiliki nama Korea Kang Seong Min.

Ia menjadi sosok anak Korea yang diadopsi oleh keluarga di Amerika. ­Namun, saat dewasa, ia a dideportasi terkait masalah kewarganegaraan dan izin tinggal.

Hal tersebut lah yang akhirnya membawa ia kembali ke Korea dan menjadi misi pencarian ibu kandungnya. Namun sayangnya, meski belum bertemu ibu kandungnya, ia menemui fakta yang tragis dan akhirnya meninggal dunia. Kisah yang pilu ini membuat banyak penonton terpukau.

Sebab, meski peran tersebut merupakan debut akting bagi Kevin Oh, dirinya dinilai sukses membawakan perannya dengan baik serta menyampaikan pesan mendalam karakter Matthew. Selain itu, kemampuan bahasa Inggrisnya juga mendulang banyak pujian dari para penonton.

Tak ayal, ketenaran Kevin Oh juga perlahan naik. Ia mulai dikenal sebagai sosok yang bertalenta. Bahkan, ketika pengumuman hubungannya dengan Gong Hyo Jin disampaikan ke publik, banyak pihak dan penggemar mendukung hubungan mereka.

Kabar pernikahan keduanya juga menjadi trending topic kala itu. Kini, keduanya telah resmi menjadi sepasang suami istri. Semoga selalu bahagia hingga maut memisahkan. Selamat Gong Hyo Jin dan Kevin Oh! 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel