1. Fashion
  2. Resmi Dipersunting, Beby Tsabina Jelaskan Alasan Pemilihan Busana Akad Khas Aceh
Fashion

Resmi Dipersunting, Beby Tsabina Jelaskan Alasan Pemilihan Busana Akad Khas Aceh

Resmi Dipersunting, Beby Tsabina Jelaskan Alasan Pemilihan Busana Akad Khas Aceh

Beby Tsabina Menikah. (Instagram.com/bebytsabina)

Ladiestory.id - Aktris muda Beby Tsabina telah resmi dipersunting oleh kekasih hatinya, Rizky Natakusumah, di Hotel Mulia Jakarta, pada Minggu (23/6/2024).

Kabar bahagia tersebut dibagikan langsung oleh Beby Tsabina melalui beberapa unggahan pada laman media sosial Instagram pribadinya.

Beby membagikan beberapa potret dirinya saat momen akad nikah dengan Rizky Natakusumah yang telah resmi menjadi suaminya.

Dalam unggahan tersebut, Beby dan Rizky terlihat sangat serasi mengenakan setelan Adat Aceh.

Beby Tsabina Menikah. (Instagram.com/bebytsabina)

Beby Tsabina tampak cantik dan anggun dengan balutan busana Dara Baro berwarna merah marun dan sunting Aceh. Sedangkan mempelai pria tampak gagah dengan mengenakan setelan Linto Baro berwarna hitam.

Ada alasan tersendiri dalam pemilihan busana akad tersebut. Tidak hanya menyesuaikan denggan adat dari daerah kelahiran Beby Tsabina, pemilihan busana tersebut rupanya juga dipilih oleh pemeran film “...” karena terinspirasi dari busana pernikahan orang tuanya.

“Saya sengaja memilih busana warna merah selain karena memang identic dengan adat Aceh, tapi saya juga ingin mereka ulang tampilan orang tua saya saat menjadi pengantin dulu. Mereka menikah dengan busana khas Aceh berwarna merah dan hitam, sehingga kami terinspirasi untuk memilih palet warna yang sama,” jelas Beby Tsabina dalam keterang resmi dari Bridestory, yang dilansir pada Minggu (23/6/2024).

Tidak hanya busana, dekorasi dalam prosesi akad keduanya juga menggunakan tema adat Aceh. Pada area meja akad, dihias dengan rangkaian flora mawar merah dan anggrek ungu, serta sentuhan warna emas pada latar pelaminan tradisional khas Aceh.

Beby Tsabina Menikah. (Instagram.com/bebytsabina)

Sebagai informasi, Beby Tsabina resmi dipersunting oleh Rizky Natakusumah setelah menggelar acara lamaran pada 21 April 2024 lalu.

Kegiatan dipimpin oleh H. Dedi Faridi selaku perwakilan penghulu dari KUA Tanah Abang, serta Teuku Darmawan selaku wali nikah sekaligus ayah Beby.

Diwarnai rangkaian upacara adat, prosesi akad nikah Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah berlangsung dengan khidmat. Beby pun sah dipinang dengan maskawin logam mulia 400 gram dan seperangkat alat salat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel