1. Fashion
  2. Resmi Dibuka, Jakarta Fashion Week Usung Tema 'Future Fusion'
Fashion

Resmi Dibuka, Jakarta Fashion Week Usung Tema 'Future Fusion'

Resmi Dibuka, Jakarta Fashion Week Usung Tema 'Future Fusion'

Jakarta Fashion Week 2025. (Dok. JFW)

Ladiestory.id - Mengusung tema Future Fusion: Tradition Meets Innovation, Jakarta Fashion Week 2025 resmi dibuka untuk memanjakan para penikmat mode di sepanjang 21-27 Oktober 2024 di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Tahun ini, menghadirkan lebih dari 100 desainer, termasuk nama-nama besar seperti Sebastian Gunawan, Chossy Latu, BINhouse, Oscar Lawalata, Era Soekamto, Denny Wirawan, Adrian Gan, Andreas Odang, Eri by Eridani, fbudi, Rani Hatta, KAMI, FUGUKU, Sejauh Mata Memandang, Jan Sober, Danjyo Hiyoji, Buttonscarves, Rinda Salmun, Natalia Kiantoro, Aesthetic Pleasure, Asha, MORAL, 3Mongkis, Haidee & Orlin, ANW, K.A.L.A Studio, Sonderlab, Tities Sapoetra, Argyle & Oxford, Gelap Ruang Jiwa, Zaskia Sungkar, NADJANI, dan banyak lainnya.

Koleksi dari para desainer ini akan ditampilkan dalam rangkaian fashion show yang sejalan dengan tema Future Fusion. Svida Alisjahbana, CEO of GCM Group dan Chairman Jakarta Fashion Week, menekankan bahwa kurasi tahun ini menyoroti penggunaan material inovatif, konsep desain kreatif, serta penerapan etika keberlanjutan yang semakin penting dalam industri fashion modern.

Jakarta Fashion Week 2025. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

“Tema Future Fusion dipilih untuk merefleksikan perjalanan industri fashion Indonesia yang memadukan kekayaan tradisi dengan inovasi modern, kami ingin memastikan bahwa JFW terus menjadi wadah pemberdayaan bagi seluruh pelaku industri agar mereka bisa terus berkembang dengan mengikuti isu dan tren terbaru," ujar Svida.

"Tahun ini, highlight koleksi fashion di JFW menampilkan keseimbangan antara unsur tradisional dan modern. Mulai dari penggunaan material berkelanjutan, konsep desain yang inovatif, hingga kolaborasi kreatif—semua aspek ini berfokus pada keberlanjutan dan inovasi," tambah Andandika Surasetja, Creative Director JFW 2025.

Jakarta Fashion Week 2025. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

Dengan dukungan venue yang tepat, JFW 2025 juga memperkenalkan format-format acara baru seperti Center Stage, yang menyajikan diskusi-diskusi inspiratif untuk mendukung aspirasi fashion, serta JFW Fresh Faces, program untuk para model terpilih yang
mendapatkan pelatihan langsung dari figur publik dan praktisi mode ternama Indonesia. 

Tidak hanya mode, penyelenggaraan tahun ini bertekad membawa semangat baru ke dunia modeling tanah air tanpa melupakan esensinya sebagai cawan petri industri. Tahun ini, Lomba Perancang Mode Menswear dan Lomba Perancang Aksesori juga akan mencapai puncaknya, memberikan panggung bagi para talenta baru yang akan menjadi label masa depan industri fashion Indonesia.

Sementara itu, ajang Dewi Fashion Knights tetap konsisten dengan dua segmen yang menampilkan karya-karya desainer terkemuka Indonesia. Banyak pula satellite events lain sebagai hasil kolaborasi dengan para mitra.

“Tampil relevan adalah kunci untuk tetap menjadi pekan mode utama di Indonesia. Kami juga konsisten dalam menjadi inklusif dan approachable, sehingga memudahkan kami untuk menjangkau lebih banyak penikmat fashion. Tahun ini, target kami tetap sama—membawa
gebrakan mode yang menggabungkan tradisi dan inovasi untuk semua kalangan,” tutup Svida.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel