1. Fashion
  2. Resmi Dibuka, IN2MF 2023 Perkuat Ekspansi Produk Modest Fashion ke Pasar Global
Fashion

Resmi Dibuka, IN2MF 2023 Perkuat Ekspansi Produk Modest Fashion ke Pasar Global

Resmi Dibuka, IN2MF 2023 Perkuat Ekspansi Produk Modest Fashion ke Pasar Global

Opening Ceremony IN2MF 2023. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Indonesia dikenal sebagai salah satu pusat modest fashion dunia dengan mengoptimalkan berbagai kekuatan lokal yang ada di dalamnya. Berawal dari hal tersebut, Bank Indonesia berkomitmen untuk bisa memajukan industri modest fashion muslim di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan menggelar event modest fashion berskala internasional, Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST). Mengusung tema “Sustainable Fashion, Sustainable Lifestyle”, acara tersebut digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada tanggal 25 hingga 29 Oktober 2023. 

Opening Ceremony IN2MF 2023. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Gelaran IN2MF 2023 secara resmi dibuka lewat opening ceremony yang digelar pada hari Kamis (26/10/2023). IN2MF 2023 dibuka langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Ia mengungkapkan bahwa semoga melalui gelaran ini, industri modest fashion Indonesia bisa menjadi yang terbaik di mata dunia.

“Bahwa modest fashion Indonesia memang hebat. Pada hari ini Alhamdulillah kita akan mulai gelaran IN2MF yang ke-2 kalinya. Tujuannya satu, yakni untuk menjadikan modest fashion Indonesia sebagai yang terbaik di dunia,” kata Perry Wajiyo, Gubernur Bank Indonesia dalam Opening Ceremony IN2MF, Kamis (26/10/2023).

Perry Warjiyo Resmi Membuka IN2MF 2023. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Perry Warjiyo mengatakan bahwa modest fashion Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah. Menurutnya, modest fashion di Indonesia  bisa menjadi rujukan dunia pada beberapa tahun ke depan.

“Industri modest fashion sebagai salah satu sektor utama dalam industri halal yang potensial dikembangkan lebih lanjut. Jadi IN2MF bisa untuk memperkuat ekspansi produk modest fashion dan gaya hidup halal Indonesia ke pasar global," ujar Perry Warjiyo.

Dalam acara opening ceremony yang bertemakan “The Future Modest Fashion”, IN2MF 2023 menampilkan berbagai koleksi hasil kolaborasi antara beberapa kantor cabang Bank Indonesia dengan sejumlah daerah dengan beberapa desainer modest fashion ternama. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel