1. Entertainment
  2. Resmi Cerai dengan Andika Rosadi, Nisya Ahmad Dapatkan Hak Asuh Anak
Entertainment

Resmi Cerai dengan Andika Rosadi, Nisya Ahmad Dapatkan Hak Asuh Anak

Resmi Cerai dengan Andika Rosadi, Nisya Ahmad Dapatkan Hak Asuh Anak

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi. (Instagram/nissyaa)

Ladiestory.id - Nisya Ahmad telah resmi bercerai dari Andika Rosadi, usai Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan gugatan cerai di antara keduanya, pada Kamis (19/9/2024).

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Ia mengungkapkan bahwa pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah menolak eksepsi tergugat sehingga putusan itu terjadi.

“Untuk perkara tersebut sudah baru saja diputus oleh majelis Pengadilan Agama Jakarta Selatan pertanggal hari ini, 19 September 2024,” ungkap Taslimah, melansir berbagai sumber, Kamis (19/9/2024).

“Putusannya adalah pertama dalam eksepsi menolak eksepsi dari tergugat, dalam pokok perkara mengabulkan gugatan penggugat sebagian, terus selanjutnya menjatuhkan talak satu bain sughra tergugat (Andika Rosadi) terhadap penggugat (Nisya Ahmad),” lanjutnya.

Keluarga Nisya Ahmad dan Andika Rosadi. (Instagram/nissyaa)

 

Tak hanya itu saja, Nisya Ahmad juga disebut memenangkan hak asuh terhadap ketiga anaknya. Majelis hakim juga mengharuskan Andika Rosadi untuk membiayai kebutuhan ketiga anaknya hingga dewasa.

“Menetapkan tiga anak berada dalam pengasuhan dan pemeliharaan penggugat dengan ketentuan penggugat tidak boleh melarang tergugat memberiksan kasih sayang kepada anak-anaknya,” jelas Taslimah.

“Menghukun tergugat memberikan nafkan idah kepada penggugat, serta biaya kebutuhan anak. Idah sebesar Rp20 juta, nafkah anak sejumlah Rp30 juta perbulan di luar biaya pendidikan dan kesehatan sampai anak dewasa dan mandiri,” lanjut Taslimah.

Selain itu, ada hal-hal yang tak dikabulkan oleh majelis hakim saat keduanya melakukan mediasi karena dua aset yang diajukan masih ada kaitannya dengan pihak lain.

“Sebagian hasil yang dimediasikan tidak dapat diterima. Tidak diterima soal rumah dan kendaraan. Dua aset diajukan dalam mediasi, sehingga proses itu ternyata bukti yang diajukan para pihak masih ada keterkaiitan pihak ketiga,” ungkap Taslimah.

Sebagai informasi, Nisya Ahmad dan Andika Rosadi menikah pada 2009. Nisya Ahmad resmi dinikahi Andika Rosadi saat usianya 19 tahun. Hingga pada 10 Mei 2024, Nisya Ahmad mengajukan gugatan cerai terhadap Andika Rosadi di Pengadilan Ahama Jakarta Selatan. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel