1. Entertainment
  2. Resmi Berusia 40 Tahun, Ini 5 FIlm Terbaik Bunga Citra Lestari
Entertainment

Resmi Berusia 40 Tahun, Ini 5 FIlm Terbaik Bunga Citra Lestari

Resmi Berusia 40 Tahun, Ini 5 FIlm Terbaik Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari. (Special)

Ladiestory.id - Tentunya, sebagian dari kamu sudah tak asing dengan sosok Bunga Citra Lestari. Penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1983 ini resmi berusia 40 tahun.

Terlihat dari berbagai postingan di akun Instagram pribadinya, Bunga Citra Lestrasi atau yang bisa disapa BCL ini masih memancarkan aura kecantikan dan awet mudanya. 

Selain memiliki karir yang gemilang di dunia tarik suara. Kemampuan akting BCL juga patut diperhitungkan. Ia telah membintangi berbagai judul film dari bermacam genre.

Apa saja lima film terbaik Bunga Citra Lestari yang wajib kamu tonton? Berikut rangkuman dari Ladiestory.id untuk kamu.

"Cinta Pertama"

Salah satu film terbaik Bunga Citra Lestari. (Special)

 

Film terbaik Bunga Citra Lestari yang pertama adalah “Cinta Pertama”. Film ini menjadi debut akting BCL di dunia perfilman. BCL juga menyanyikan soundtracknya yang menjadi hits berjudul “Cinta Pertama (Sunny)”. Pada film ini, BCL memerankan sosok Alya.

Diceritakan Alya merupakan seorang wanita muda yang telah menjalani pertunangan Abi. Namun, sehari setelahnya Alya justru mengalami penyakit serius hingga tidak sadarkan diri. Hingga suatu ketika, Abi menemukan buku diary milik Alya yang mengungkap bahwa gadis muda tersebut memiliki cinta yang teramat besar dengan seorang pria bernama Sunny. Pria tersebut merupakan teman SMA nya yang disebut sebagai cinta pertama.

"Habibie & Ainun"

Salah satu film terbaik Bunga Citra Lestari. (Special)

 

Film biopik yang diangkat dari perjalanan cinta mantan Presiden Indonesia yaitu BJ Habibie ini menjadi karya terbaik BCL selanjutnya. Mengusung  genre drama-romantis, film ini memiliki judul Habibie & Ainun. Dalam film ini, Bunga Citra Lestari berperan sebagai Ainun dan dipasangkan dengan Reza Rahardian yang memerankan sosok Habibie.

Chemistry yang kuat diantara keduanya pun mengantarkan film ini sukses menjadi box office. Tak hanya itu, “Habibie & Ainun” berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dari festival Film Indonesia tahun 2013. Selain menunjukkan kemampuan anaknya, BCL juga mengisi soundtrack utama yang menjadi hits dengan judul “Cinta Sejati” 

"Saus Kacang"

Salah satu film terbaik Bunga Citra Lestari. (Special)

 

Film terbaik Bunga Citra Lestari selanjutnya adalah “Saus Kacang”. Film yang mengusung genre drama ini mengambil latar tempat di Pulau Dewata (Bali). Pada penampilannya kali ini BCL beradu peran dengan sang suami Ashraf Sinclair yang telah meninggal pada tahun 2020 lalu. 

Menceritakan kehidupan Dewi yang merupakan seorang chef di salah satu hotel di Bali. Ia selalu merasakan kesialan dalam urusan percintaan. Hingga, suatu hari ia bertemu dengan Fredo yang diperankan oleh Ashraf Sinclair. Pria tersebut merupakan turis yang berasal dari Malaysia. Meski di awal pertemuannya, Dewi merasa kesal dengan Fredo.

Namun, seiring berjalannya waktu keduanya menjadi dekat dan menyadari memiliki kesamaan dalam nasib percintaan.

"My Stupid Boss"

Salah satu film terbaik Bunga Citra Lestari. (Special)

 

Mengusung genre drama-komedi, film “My Stupid Boss” diangkat dar novel dengan judul yang sama katya Chaos@work. Film ini juga menjadi ajang reuni BCL dengan Reza Rahardian. Jalan cerita yang menarik berhasil membawa film “My Stupid Boss” meraih penghargaan dari festival Film Indonesia 2016. Tak hanya itu, film ini juga sukses menarik giga juta penonton.

Menceritakan kehidupan Diana yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Ia merupakan seorang karyawan asal Indonesia yang bekerja disebuah perusahaan Malaysia. Namun, bos perusahaan tersebut ternyata sering melakukan hal-hal aneh diluar nalar yang banyak membuat karyawannya kesal termasuk Diana. 

Nah, bagi kamu yang ingin menontonnya. Film “My Stupid Boss” juga melanjutkan ceritanya pada musim, kedua. Jadi, jangan sampai terlewat untuk tidak menontonnya ya.

"3 Srikandi"

Salah satu film terbaik Bunga Citra Lestari. (Special)

 

Film terbaik Bunga Citra Lestari terakhir yaitu ada “3 Srikandi”. Film yang disutradarai oleh Imam Brotoseno ini mengandung beberapa aktor dan aktris kenamaan.

Beberapa diantaranya seperti Chelsea Islan, Tara Basro hingga Reza Rahadian. Uniknya, BCL yang biasanya memainkan peran di film romantis. Kali ini dirinya tertantang memainkan peran dalam sebuah film yang mengisahkan kehidupan seorang atlet.

Diceritakan kisah tiga atlet wanita panahan asal Indonesia yang berhasil meraih medali pertamanya di ajang olimpiade dunia. Pada penampilannya kali ini, BCL berperan sebagai Nurfitriyana Saiman.Bersama kedua temannya dalam satu tim, mereka disiapkan dan dilatih untuk menjadi atlet terbaik Indonesia di ajang tersebut. Namun, ditengah perjalanan ketiganya dihadapkan dengan berbagai konflik pribadi yang membumbui usahanya dalam meraih kemenangan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel