1. Lifestyle
  2. Resep Kwetiau Goreng Simpel Dan Mudah Ala Rumahan
Lifestyle

Resep Kwetiau Goreng Simpel Dan Mudah Ala Rumahan

Resep Kwetiau Goreng Simpel Dan Mudah Ala Rumahan

Ilustrasi kwetiau goreng. (Special)

Ladiestory.id - Kwetiau goreng adalah mie yang berbentuk panjang yang digoreng. Kwetiau merupakan masakan Tionghoa Indonesia, hidangan mie yang digoreng dan menghasilkan aroma dan pedas yang umum dijumpai di Indonesia. Mie kweatiau biasa dijual dengan nasi goreng.

Hidangan ini terbuat dari bahan utama mie kwetiau yang direbus di air yang mendidih, kemudian ditumis dalam minyak goreng dengan bumbu yang beraneka macam.

Seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai dan biasa biasa diisi daging sapi, daging ayam, udang goreng, atau irisan bakso, jangan lupa sayuran lainnya sebagai pemercantik hidangan dan tambahkan kecap manis supaya rasa lebih enak.

Nah makanan ini sangat cocok jika dijadikan sarapan, jika Kamu bosan makan nasi goreng untuk sarapan atau bosan makan makanan itu-itu saja, sebaiknya Kamu bisa mencoba membuat makanan kwetiau goreng.

Cobalah memasak kwetiau goreng dengan telur, masakan ini cara membuatnya sangat mudah lho! Gak seribet yang Kamu bayangkan! Kamu hanya perlu bahan sederhana yang biasa ada di rumah. Berikut ini resep kwetiau goreng yang simpel dan bisa kamu coba dirumah.

Resep Kwetiau Goreng Telur Simpel

Bahan:

Bawang putih (Special)

300 gram mie kwetiau basah

2 siung bawang putih (cincang kasar)

½ buah bawang bombai (diiris panjang)

1 butir telur (kocok lepas)

1 sendok teh garam

¼ sendok teh merica bubuk

1 batang daun bawang (diiris miring)

50 ml air

1 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu:

Ilustrasi minyak zaitun. (Special)

 1 sendok makan kecap ikan

3 sendok makan kecap manis

½ sendok teh minyak wijen/minyak sayur

Cara membuat kwetiau goreng telur:

Ilustrasi perempuan melakukan hobi. (Special)

1. Rebus mie kwetiau di air mendidih. Kemudian tiriskan sampai 5 menit, lalu cuci sampai bersih. Kemudian tiriskan kembali sampai benar-benar tiris.

2. Selagi meniriskan panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombai serta cabai sampai harum. Sisihkan di pinggir wajan. Kemudian tumis isinya (daging sapi, ayam, atau bakso).

3. Masukkan mie ke wajan kemudian tambahkan telur, aduk sampai rata. Aduk sampai setengah layu. Tuang air dan lalu kembali aduk rata.

4. Kemudian campurkan bahan yang sudah ditumis dengan mie kweatiau, lalu aduk sampai rata dan sampai aromanya tercium.

5. Setelah selesai jangan lupa masukkan kecap ikan, kecap asin ke dalam mie kweatiau, tak lupa garam dan merica bubuk sebagai bumbu. Lalu aduk sampai terlihat matang. Setelah itu masukkan daun bawang, kemudian aduk sampai rata.

6. Setelah matang hidangkan di piring kemudian taburkan bawang dan kweatiau goreng siap disajikan. Usahakan sajikan dalam keadaan hangat supaya rasanya masih sangat enak.

Nah itu dia resep kwetiau goreng yang simpel dan bisa Kamu coba di rumah. Cara membuatnya sangat mudah bukan? Gak ribet dan bahan makan yang digunakan juga mudah dicari.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel