1. Lifestyle
  2. Rekomendasi Film dan Drama Korea dari Pemain "Our Beloved Summer"
Lifestyle

Rekomendasi Film dan Drama Korea dari Pemain "Our Beloved Summer"

Rekomendasi Film dan Drama Korea dari Pemain "Our Beloved Summer"

Pemain "Our Beloved Summer". (Instagram.com/sbsdrama.official)

Ladiestory.id - "Our Beloved Summer" atau OBS menjadi drama yang digemari banyak anak muda karena kisah percintaannya yang relate sekali dengan kehidupan saat ini.

Drama ini didukung dengan jajaran aktor dan aktris berbakat yang mampu menghidupkan karakter dan alur cerita menjadi semakin bagus. 

Sebelum dipertemukan dalam proyek drama "Our Beloved Summer", beberapa pemainnya sudah lebih dulu dikenal oleh penonton dari beberapa judul film dan drama. Bahkan, sebagian dari mereka cukup ikonik dengan perannya di film maupun drama tersebut. 

Itaewon Class (Kim Da Mi)

Kim Da Mi. (Netflix)

Drama yang rilis pada 2020 lalu ini dibintangi aktris cantik, Kim Da Mi. Berkat drama ini, popularitas Kim Da Mi meningkat hingga ke kancah Internasional. Drama "Itaewon Class" diadaptasi dari webtoon dengan judul sama karya Gwang Jin.

"Itaewon Class" menceritakan tentang seorang anak lelaki bernama Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang mengalami kekacauan pada hidupnya setelah dirinya menolong teman sekolahnya yang dirundung.

Dirinya dikeluarkan dari sekolah karena memukul pelaku bullying, yang ternyata anak dari bos tempat ayahnya bekerja.

Lalu setelah putus sekolah, Sae Ro Yi mengetahui ayahnya kecelakaan akibat penabrak motor, yang diketahui adalah seorang pembully waktu di sekolahnya. Seo Ro Yi yang marah pun akhirnya memukul dan berakhir mendekam dalam penjara selama 7 tahun.

Setelah menjadi mantan napi, Sae Ro Yi mengikuti jejak ayahnya untuk membuka kedainya sendiri. Dia memiliki dua orang staff yang setia, tapi kedainya selalu saja sepi.

Tiba-tiba hidup Sae Ro Yi berbentrokan dengan seorang gadis sosiopat bernama Jo Yi Seo (Kim Da Mi). Tadinya Yi Seo abai dengan Sae Ro Yi. Namun, berakhir membantu Sae Ro Yi dalam membesarkan usaha kedainya.

Parasite (Choi Woo Shik)

Choi Woo Shik. (Koreaboo)

"Parasite" menjadi film pertama Korea Selatan yang memenangi Palme d’Pr atau penghargaan untuk film terbaik di Festival Film Cannes 2019.

Film ini bercerita tentang Kim Ki-taek (Song Kang-ho) yang hidup bersama istrinya, Park Chung-suk (Jang Hye-jin), putranya Kim Ki-woo (Choi Woo Shik), dan putrinya Kim Ki-jeong (Park So-Dam) di banjiha, sebuah apartemen semi-bawah tanah yang kecil dan kumuh.

Pekerjaan harian mereka adalah melipat kotak piza dengan penghasilan sangat kecil sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Suatu hari, Ki-Woo menerima tawaran kawannya, Min-hyuk (Park Seo Joon), untuk mengambil alih pekerjaannya sebagai guru les privat bahasa Inggris untuk Park Da-hye (Jung Ji-so). Yang notabene anak perempuan dari keluarga kaya Park Dong-ik (Lee Sun-kyun) dan istrinya Choi Yeon-gyo (Jo Yeo-jeong), sekaligus kakak dari Park Da-song (Jung Hyun-joon).

Hal ini lantaran Min-hyuk berencana menuntut ilmu ke luar negeri. Min-hyuk juga memberikan "batu keberuntungan".

Perlahan-lahan, keluarga Kim berusaha agar satu per satu anggota keluarganya dapat bekerja di keluarga Park, dengan saling menganjurkan satu sama lain dan berbohong sebagai penyedia jasa profesional yang saling tidak kenal.

Ki-woo menjadi guru les (yang mereka panggil "Kevin") dan diam-diam memulai hubungan romantis dengan Da-hye.

Ketika Yeon-gyo berniat mencarikan guru dan terapis seni untuk Da-song, Ki-woo memanfaatkan kesempatan ini dengan menyarankan seorang profesional bernama Jessica dari Chicago, Illinois, Amerika Serikat, yang tak lain ternyata adalah Ki-jeong, saudara perempuannya sendiri.

Vincenzo (Kim Sung Cheol)

Kim Sung-Cheol. (Netflix)

Seperti dengan judulnya, drama "Vincenzo" berasal dari karakter pengacara dan mafia Italia yang bernama Vincenzo Cassano. Dia adalah seorang keturunan Korea yang kemudian diadopsi oleh keluarga Italia saat usianya masih muda. Ketika kembali di Korea akibat konflik organisasinya, dia bertemu dengan pengacara Hong Cha Young.

Dalam drama ini Kim Sung Cheol berperan sebagai Hwang Min Seong, yang tertarik dengan karakter Vincenzo.

True Beauty (Jeon Hye Won)

Jeon Hye Won. (Special)

Drama yang saat penayangannya membuat banyak tren karena diadaptasi dari salah satu webtoon Korea populer. "True Beauty" menceritakan kisah seorang gadis bernama Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) yang mengubah wajahnya menjadi gadis cantik lewat kemahirannya menggunakan make up.

Dirinya melakukannya akibat sering dirundung oleh teman sekolahnya, Se Mi (Jeon Hye Won).

18 Again (Roh Jeong Eui)

Roh Jeong Eui. (Netflix)

Karier aktris Roh Jeong Eui mulai meningkat saat berperan dalam drama ini. Drama "18 Again" merupakan adaptasi dari film barat "17 Again".

Drama ini menceritakan tentang pasangan suami istri, Hong Dae Hyung (Yoon Sang Hyun) dan  Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang telah menikah lama, hingga harus berurusan dengan perceraian. Keduanya memiliki putra dan putri yang sudah menginjak usia 18 tahun.

Dalam Drama ini, aktris Roh Jeong Eui berperan sebagai anak kembar dari Dae Hyung yang bernama Shi Ah. Shi Ah diceritakan sebagai siswi populer yang sempurna. Namun, ia memiliki sifat yang emosional di dalam hatinya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel