1. Lifestyle
  2. Rayakan International Cat Day, Ini 6 Kucing Termahal di Dunia
Lifestyle

Rayakan International Cat Day, Ini 6 Kucing Termahal di Dunia

Rayakan International Cat Day, Ini 6 Kucing Termahal di Dunia

Ilustrasi Pecinta Kucing. (Cattime)

Ladiestory.id - Ladies, International Cat Day atau yang dikenal dengan Hari Kucing Internasional diperingati setiap tanggal 8 Agustus setiap tahunnya, bahkan hari kucing internasional ini sudah diadakan sejak tahun 200, lho. Fyi, International Cat Day ini didirikan oleh International Fund for Animal Walfare yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap binatang seperti kucing untuk melindungi mereka dari kekerasan.

Seperti yang diketahui jika kucing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit karena memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan, selain itu kucing peliharaan ini cocok menjadi teman bulu di rumah, maka tak heran kedudukanmu di rumah bisa saja tersingkirkan olehnya, lho.

Nah, berbicara tentang kucing tentu tidak ada habisnya, bahkan terdapat enam ras kucing termahal di dunia seperti yang telah Ladiestory.id rangkum menurut Pet Keen berikut ini.

1. British Short Hair

British Short Hair. (Freepik)

Kucing dengan perawakan bentuk wajah yang bulat dan lebar, mata yang tajam serta bulu berwarna abu-abu yang lembut dan halus ini dikenal sebagai salah satu ras kucing termahal di dunia, lho. Kucing british short hair ini sangat ramah dan gemar berburu, namun kucing ini pula sangat cocok menjadi teman peliharaan di rumah. Untuk satu ekor kucing berjenis british short hair ini dibanderol dengan harga Rp 23 juta hingga Rp 30 juta.

2. Russian Blue

Russian Blue. (Catster)

 

Kucing dengan perawakan sedikit antagonis, ini memiliki kepribadian yang santai dan senang privasi. Kucing ini bisa saja bersifat pemarah, penakut bahkan gugup ketika bertemu dengan orang baru atau owner barunya. Ciri khas dari ras Russian Blue yakni warna bola mata berwarna hijau, bentuk kepala seperti segitiga, telinga yang lancip serta warna yang khas. Untuk kucing Russian Blue ini dibanderol seharga Rp 8 juta hingga Rp 45 juta.

3. Peterbeld

Peterbeld. (Catscom)

 

Dari perawakannya kucing ini terlihat seperti kucing Sphynx. Yup, kucing ini merupakan jenis perkawinan silang antara Oriental Short Hair dan Don Sphynx. Kucing ini seperti tidak berbulu namun memiliki bulu-bulu yang halus dan rambut kasar. Selain itu kucing ini memiliki daun telinga yang sedikit lebar seperti kelelawar. Untuk harga kucing Peterbeld ini dijual sekitar harga Rp 30 juta hingga Rp 45 juta.

4 .Bengal

Bengal. (Freepik)

 

Kucing termahal di dunia selanjutnya adalah kucing bengal. Kucing dengan bulu yang unik nan cantik ini memiliki corak bulu seperti macan tutul. Banyak yang mengatakan jika kucing bengal merupakan perkawinan antara kucing domestik dengan macan tutul Asia. Kucing bengal dikenal aktif dan suka dengan air. Harganya pun cukup fantastis yakni dibanderol antara Rp 60 juta hingga Rp 150 juta.

5. Savannah

Savannah. (Creative Market)

 

Kucing savannah merupakan perpaduan antara kucing Serval Afrika dan juga kucing domestik. Namun,ada beberapa negara yang melarang untuk memelihara kucing ini sebagai kucing rumahan karena perawakannya yang besar.

Kucing savannah memerlukan perawatan ekstra karena mereka cukup liar bahkan kerap mengonsumsi makanan seperti daging. Dibalik hal itu kucing ini memiliki sifat yang ramah dan setia kepada pemiliknya. Kucing ini dijual seharga Rp 153 juta hingga Rp 1,2 miliar.

6. Ashera

Ashera. (Ashera.org)

 

Kucing termahal dunia kelas atas jatuh kepada jenis kucing ashera. Yup, kucing ini juga bisa dimiliki oleh orang-orang dengan penghasilan diatas rata-rata. Kucing ini menjadi kucing paling mahal di dunia karena percampuran dari macan tutul Asia, kucing liar Afrika dan juga kucing domestik.

Tak hanya itu dikabarkan jika spesies kucing ini masuk dalam kategori kucing mahal dan juga langka, kucing ini memiliki postur tubuh yang tinggi, memiliki corak bintik dan bergaris. Bahkan kucing ini memiliki berat hingga 13 kg. Untuk harganya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp400 juta hingga Rp 2 miliar.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel