Rayakan Idul Adha Tanpa Orang Tua, Ayu Ting Ting: Beda Banget

Selasa, 18 Juni 2024 | 12:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rayakan Idul Adha Tanpa Orang Tua, Ayu Ting Ting: Beda Banget

Ayu Ting Ting Rayakan Idul Adha Tanpa Kedua Orang Tua. (Instagram.com/ayutingting92)

Ladiestory.id - Di momen perayaan Idul Adha 1445 H / 2024 M, pedangdut Ayu Ting Ting merayakannya tanpa kehadiran kedua orang tuanya. Seperti diketahui, orang tua Ayu Ting Ting berkesempatan menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Ibu satu anak itu pun mengaku cukup kerepotan menyiapkan beberapa keperluan untuk menyambut hari raya tahun ini. Ayu Ting Ting mengatakan bahwa ia kesulitan mencari bunga sedap malam, yang biasa terpajang di rumahnya setiap momen hari raya.

“Beda banget (tanpa orang tua). Biasanya kalau ada ayah sama ibu, malamnya suka beli bunga sedap malam, kemarin saya nyari nggak ketemu,” ungkap Ayu Ting Ting melansir berbagai sumber, Senin (17/6/2024).

“Kalau sore biasanya ibu udah masak di dapur, kemarin yang masak saudara dari ayah. Ya meskipun mereka nggak ada, tradisi tetep jalan,” sambung Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting Rayakan Idul Adha Tanpa Kedua Orang Tua. (Instagram.com/ayutingting92)

 

Tak hanya itu, Ayu Ting Ting juga harus menyiapkan segala keperluan untuk sanak saudara dan kerabatnya yang berkumpul di malam takbiran jelang hari raya Idul Adha. Terlepas, ia juga masih tetap harus menjalankan syuting.

“Uh repot banget, repot. Kayak kalau malem kan ada kurban tuh untuk didoain jadi beliin makanan segala macem untuk yang bantu doain, itu untung ada Syifa yang bantuin, saya kan kerja nggak bisa bantuin,” jelas Ayu Ting Ting.

Meski begitu, Ayu Ting Ting mengaku tetap merasa bersyukur masih bisa menunaikan salat ied.

“Alhamdulillah hari ini salah Idul Adha walau nggak bareng ayah sama ibu, kita bisa salat lebih awal, biasanya setengah tujuh,” kata Ayu Ting Ting.

Sementara itu, Ayu Ting Ting juga menunaikan kurban di momen Idul Adha tahu ini. Namun, ia enggan mengungkapkan mengenai jumlah hewan yang dikurbankannya di tahun ini.

“Kalau kurban alhamdulillah tahun ini masih berkurban yaa, aduh nggak usah disebut (jumlah kurban). Pokoknya meskipun nggak ada ayah sama ibu harus tetep kurban,” pungkasnya.