Rayakan 6 Dekade, ULTIMA II Gelar “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024”

Rabu, 19 Juni 2024 | 09:55:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Rayakan 6 Dekade, Ultima Ii Gelar “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024”

ULTIMA II “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024”. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - ULTIMA II, brand kecantikan yang telah berkiprah dalam dunia kecantikan selama enam dekade, atau lebih tepatnya selama 65 tahun, kembali menggelar kompetisi yang diperuntukann bagi Makeup Artist (MUA) di Indonesia.

Bertajuk “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024”, ULTIMA II dengan yakin mengklaim bahwa kompetisi ini menjadi sebuah kesempatan, bahkan peluang karir bagi MUA Indonesia untuk terus berkarir di industri kecantikan, khususnya makeup.

“Selama 65 tahun, ULTIMA II telah menemani perjalanan para beauty enthusiasts di Indonesia. Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat yang telah menjadikan ULTIMA II lebih dari sekadar produk kecantikan, namun sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup mereka," ungkap Nitto Suwardi, selaku Deputy Operation Director PT. Eres Revco, ULTIMA II Indonesia.

"Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bahwa ULTIMA II telah hadir sebagai mitra setia yang mendukung para penggunanya untuk menonjolkan kecantikan alami melalui rangkaian produk makeup dan skincare serta menjadi senjata andalan para MUA dalam menciptakan berbagai riasan yang memukau,” lanjutnya.

ULTIMA II “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024”. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Mengusung tema “Where Beauty Meets the PRO”, kompetisi “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024” atau yang disingkat menjadi WPMC 2024 kali ini juga menjadi sebuah bukti dari komitmen ULTIMA II dalam menginspirasi banyak wanita Indonesia melalui makeup dalam berbagai perspektif.

WPMC bukan sekadar kompetisi biasa, melainkan peluang emas bagi para MUA untuk meningkatkan profil mereka di kancah kecantikan nasional, mengasah kemampuan makeup ke level yang lebih tinggi, memperluas jaringan dan koneksi dengan para profesional di industri, serta meraih peluang karir yang menjanjikan.

Yang istimewa di WPMC kali ini, ULTIMA II juga memperkenalkan Mikha Tambayong sebagai Brand Ambassador.

ULTIMA II “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024”. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Kehadiran penyanyi dan aktris yang telah menekuni dunia hiburan selama lebih dari 15 tahun ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang terutama perempuan untuk terus mengeksplorasi kecantikan salah satunya dengan berkolaborasi dengan MUA yang memiliki peran cukup penting khususnya bagi seorang public figure maupun pekerja seni.

Di kompetisi WPMC 2024 kali ini, ULTIMA II berkolaborasi dengan para MUA ternama yang ditunjuk sebagai juri, salah satunya Olis Herawati sebagai Juri Utama dan didampingi oleh dua juri lainnya yakni Laode dan Jovanka.

Para juri akan menilai peserta dengan berbagai kriteria diantaranya kedisiplinan, detail dan ketelitian perias, kombinasi warna, teknik makeup, kreativitas dan kesesuaian dengan tema, dan total look secara keseluruhan.

ULTIMA II “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024”. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Tidak hanya itu, para juri juga ikut menciptakan beberapa looks yang menjadi inspirasi bagi para peserta dari mulai local competition hingga Grand Final nanti.

Penyelenggaraan WPMC 2024 kali ini terdiri dari 2 tahap, yakni local competition di 6 kota besar di Indonesia (Jakarta, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Bandung, Solo) dan Grand Final di Jakarta.

Dari local competition, para MUA akan bersaing di 2 kategori yakni Traditional Bridal dan Commercial Look dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 6,5 juta, produk ULTIMA II dan beauty tools untuk Juara 1-3 serta produk ULTIMA II dengan nilai Rp 1 jt dan beauty tools untuk juara favorit di masing-masing kategori kompetisi tersebut.

ULTIMA II “Wonderware Professional Makeup Artist Challenge 2024”. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Selanjutnya pemenang pertama dari dua kategori di local competition akan diundang untuk mewakili kota masing-masing sehingga terdapat 12 pemenang dari 6 kota yang akan berkompetisi di Grand Final dengan kategori International Bridal.

Mereka akan bersaing memperebutkan posisi Grand Winner, Runner Up 1&2, Most Favorite 1&2 dan terakhir Top Instagram Vote yang akan mendapatkan banyak keuntungan diantaranya uang tunai total Rp30 juta, produk ULTIMA II dan beauty tools total senilai puluhan jutaan rupiah, endorsement dan exposure di media yang dapat menaikan profil dari para MUA pemenang.

Bagi para MUA yang tertarik, Segera mendaftarkan diri dengan memenuhi syarat dan ketentuan diantaranya telah berusia minimal 17 tahun, wajib membeli tiket senilai Rp200.000,- serta melakukan pendaftaran melalui Beauty Advisor di semua counter ULTIMA II di Matahari Department Store (MDS), Metro Department Store, Sogo, Yogya, atau department store lainnya seperti Chandra, Star, Citrus, AEON, dan Rambla.

Periode pendaftaran telah berlangsung sejak tanggal 18 Mei 2024, hingga tanggal yang tidak ditentukan. Namun, kamu harus perhatikan detail timeline dari kompetisi WPMC 2024 berikut agar tidak terlewat:

  • Jakarta (24 Juni - 7 Juli 2024) di Atrium Metropolitan Mall Bekasi;
  • Pekanbaru (29 Juli - 4 Agustus 2024) di Atrium Mall SKA Pekanbaru;
  • Medan (22 - 28 Juli 2024) di Atrium Medan Fair;
  • Surabaya (30 Juli - 4 Agustus 2024) di Atrium Delta Plaza Surabaya;
  • Bandung (29 Juli - 4 Agustus 2024) di Atrium Trans Studio Mall Bandung;
  • Solo (26 Agustus - 1 September 2024) di Atrium Solo Square;
  • Grand Final (23 September 2024) di Jakarta.