Ravi VIXX Dicurigai Gunakan Joki untuk Hindari Wajib Militer

Kamis, 12 Januari 2023 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ravi Vixx Dicurigai Gunakan Joki Untuk Hindari Wajib Militer

Ravi 2 Days 1 Night. (Allkpop)

Ladiestory.id - Dunia hiburan Korea Selatan baru saja kedatangan sebuah kabar yang mengejutkan. Salah seorang idol yang dikenal karena kemampuan rap-nya, yaitu Ravi dicurigai sebagai sosok yang memakai jasa joki untuk memanipulasi data kesehatannya, hingga dibebaskan dari tugas wajib militer. 

Seperti diketahui, awal 2023 sebuah organisasi berskala besar yang biasanya membantu para artis, atlet hingga anak dari konglomerat agar terhindar dari wajib militer, memang sempat diungkap oleh pihak kepolisian. 

Menurut pernyataan pihak organisasi, salah satu idol yang tak disebutkan namanya menjadi kliennya. Sosok Ravi pun terseret lantaran kesamaan dari ciri-ciri yang disampaikan pihak organisasi tersebut.

Menyebut kliennya dengan sebutan rapper “A”,  ciri-ciri pertama adalah sosok A sebelumnya sempat mengundurkan diri dari sebuah program acara tepatnya pada Mei 2022 lalu. Selanjutnya, ia pun lantas mendaftar wajib militer pada September dan memulai tugasnya sebagai pekerja sosial pada Oktober.

Sosok Ravi terseret, lantaran dirinya pun diketahui memang memutuskan untuk hengkang dari acara “2 Days 1 night” dengan alasan fokus pada rencana wajib militernya. Jika kembali ditelisik, ada kesamaan yang signifikan, di mana pada Oktober pun Ravi memang mengumumkan menjalankan wajib militernya sebagai pekerja layanan publik.

Menurutnya, hal tersebut diputuskan karena kesehatan mental yang dialaminya, sehingga tidak memungkinkan untuk menjadi bagian dari tentara aktif.

Menyusul kabar ini, agensi yang menaunginya mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih ikut mendalami tuduhan yang ditujukan pada artisnya, sebelum akhirnya memberikan pernyataan lebih lanjut.