1. Entertainment
  2. 6 Rahasia Sukses Berbisnis ala Kylie Jenner
Entertainment

6 Rahasia Sukses Berbisnis ala Kylie Jenner

6 Rahasia Sukses Berbisnis ala Kylie Jenner

Kylie Jenner. (instagram.com/kyliecosmetics)

Ladiestory.id - Kylie Jenner, selebriti Hollywood yang penuh sensasional ini sukses membuat para penggemar untuk menantikan trend terbaru yang diluncurkannya. Salah satu diantaranya adalah bisnis makeup yang ia beri nama KYLIE Cosmetics.

Dibalik kepopuleran nama clan Kardashian-Jenner, justru membuat Kylie tak hanya ingin meunmpang popularitas semata. Ia pun memiliki rahasia sukses agar bisnisnya terus laris di pasaran hingga diminati banyak orang dari penjuru dunia. Berikut rahasia sukses tentang bisnis dari Kylie Jenner.

Temukan Passionmu

Kylie Jenner. (instagram.com/kyliecosmetics)

Menjadi salah satu miliarder terkaya diusianya yang masih terbilang muda, Kylie Jenner sukses membangun brand kosmetik miliknya, yakni KYLIE Cosmetics. Dilansir Forbes, Kylie memulai awal karier bisnisnya pada 2014 dan ia menjual saham KYLIE Cosmetics sebanyak 50 persen pada perusahaan kecantikan global, yakni Coty Inc.

Apapun yang digunakan oleh Kylie pasti akan booming, mulai dari makeup, fashion, hair style, bahkan lokasi liburan yang ia singgahi. Dengan ketertarikannya pada makeup, ia merasa telah menemukan passion-nya dan memulai merintis bisnisnya perlahan.

Be Uniqe

Kylie Jenner. (instagram.com/kyliecosmetics)

Saat merintis KYLIE Cosmetics, tentunya Kylie belum memiliki pengalaman seputar bisnis yang mumpuni. Akan tetapi, dengan niat dan rasa ingin tahunya yang tinggi, Kylie pun mulai banyak mempelajari dunia bisnis dari orang terdekat maupun para entrepreneur.

Berkembangnya brand kosmetik di pasar bisnis, tentunya membuat Kylie semakin tertantang dan ingin menghadirkan inovasi yang unik dan menjadi daya tarik tersendiri, yaitu dengan menampilkan namanya pada bisnis kosmetik miliknya.

Jadikan Kritik Sebagai Motivasi

Kylie Jenner. (instagram.com/kyliecosmetics)

Dikenal sebagai keluarga yang sensasional dan penuh kontroversi serta selalu menjadi sorotan publik, membuat kehidupan Kylie Jenner terbatas akan privasi. Banyak media dan paparzi yang tak henti menyoroti sosok ibu dua anak ini.

Terbiasa hidup dalam sebuah reality show pada acara "The Keeping Up the Kardashian" ini, sosok Kylie Jenner pun tak terlepas dari banyaknya kamera yang mengintai gerak-geriknya. Sejak kecil hingga tumbuh dewasa banyak sekali perubahan yang dialami oleh Kylie Jenner.

Bahkan, Kylie pernah menggerkan publik dengan penampilan barunya lewat operasi plastik. Media sosial Kylie dipenuhi akan cibiran dan komentar pedas. Namun siapa sangka, Kylie mengubah kritikan itu menjadi motivasi untuk memulai bisnisnya dan berhasil membungkam cibiran itu dengan bisnis kosmetik yang terkenal di dunia kecantikan.

Kenali Target Pasar

Kylie Jenner. (instagram.com/kyliecosmetics)

Jumlah pengikut Kylie Jenner di instagram sebanyak 356 juta dan sebagian besar terdiri dari perempuan muda dari penjuru dunia yang mudah mengakses platform media sosial dan teknologi. Hal ini sangat menguntungkan Kylie untuk mempromosikan bisnisnya.

Kylie pun membuat akun instagram khusus brand kosmetik miliknya agar penggemar bisa dengan mudah mengakses informasi up to date dan launching terbaru kosmetik milik Kylie. Dengan mengenali target pasar maupun audiens, tentunya akan memudahkanmu untuk melakukan strategi pasar.

Putar Keuntungan

Kylie Jenner. (instagram.com/kyliecosmetics)

Keuntungan dari bisnis yang didapatkan oleh Kylie Jenner tentunya bisa membeli apapun yang ia inginkan. Namun, bagi Kylie, ia lebih memilih untuk menginvestasikan keuntungannya dari waktu ke waktu dan menjadikannya passive income. Dilansir Forbes, Kylie berhasil meraup keuntungan bersih hingga Rp8 Triliun tiap tahunnya.

Bangun Relasi dan Inovasi

Kylie Jenner. (instagram.com/kyliecosmetics)

Tidak harus selalu diam ditempat, kamu juga harus memulai membangun relasi yang baik dengan orang lain. Walaupun sudah memiliki nama yang besar, Kylie tak segan untuk membangun relasi dengan para influencer dalam membangun bisnisnya.

Selain berkolaborasi dengan saudara-saudaranya, ia pun sering meluncurkan gebrakan-gebrakan baru yang menakjubkan. Kemauan untuk berkolaborasi serta mengembangkan inovasi membuat ia berada jauh sukses di depan.

Nah, itu dia beberapa rahasia sukses bisnis Kylie Jenner yang bisa memotivasimu. Butuh optimis dan kerja keras untuk memulai. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel