1. Entertainment
  2. Putri Tanjung Akui Sering Insecure, Ini Penyebabnya
Entertainment

Putri Tanjung Akui Sering Insecure, Ini Penyebabnya

Putri Tanjung Akui Sering Insecure, Ini Penyebabnya

Putri Tanjung. (Instagram.com/putri_tanjung)

Ladiestory.id - Rasa tidak percaya diri atau insecure kerap dirasakan oleh banyak orang, tak terkecuali pebisnis muda anak Chairul Tanjung, Putri Tanjung. Hal itu diungkapkannya saat ditemui usai press conference "Lazada Women's Fest" pada Rabu (2/11/2022).

Meski terbilang sukses, Putri Tanjung mengungkapkan rasa tidak percaya diri masih sering ia rasakan. Tak jarang, perempuan 26 tahun tersebut membandingkan dirinya dengan orang lain.

Putri Tanjung di Kantor Lazada Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

"Aku sering banget insecure, juga masih sering kayak membanding-bandingkan aku juga sama orang lain," ungkapnya.

Selain itu, Putri Tanjung pun mengungkapkan bahwa persoalan fisik juga kerap membuatnya insecure.

"Kalau dari dulu aku tuh selalu kayak insecure soal fisik sih. Karena rambut aku tuh keriting banget terus aku keliatan kayak super gendut, terus jadinya sempet merasa insecure, dan dari dulu kan aku tinggi banget, jadi dari kecil tuh paling tinggi dari pertemanan, makanya suka masih agak bungkuk kalau jalan. Jadi itu dulu ya insecurity-nya," jelasnya.

Putri Tanjung. (Instagram.com/putri_tanjung)

Seiring bertambahnya usia, penyebab ketidakpercayaan diri Putri Tanjung pun mulai berubah. Perempuan inspiratif tersebut mengaku bahwa dirinya kini insecure terhadap orang yang lebih sukses darinya.

"Kalau sekarang sih masih insecure dalam arti kadang-kadang suka ya masih kalau lihat orang yang udah, ‘kok umur segini udah bisa jauh lebih sukses’ atau misalkan udah bisa lebih hebat, udah bisa go international dan segala macemnya," terangnya.

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. (Instagram.com/putri_tanjung)

 Hal itu, seringkali membuatnya lelah hingga berusaha bangkit dan mengendalikan perasaaan tersebut.

"Tapi abis itu aku berpikir bahwa kayaknya ‘aduh, udah capek dan gak ada energi’ jadi kayaknya, kita sendirilah, kita kan tidak bisa mengontrol apa yang ada di luar, jadi ya udah kita coba sebisa mungkin nge-remove trigger-nya," tutup Putri Tanjung.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel