1. Entertainment
  2. Promotor Resmi Tunda Konser Dewa 19 di JIS hingga Februari 2023
Entertainment

Promotor Resmi Tunda Konser Dewa 19 di JIS hingga Februari 2023

Promotor Resmi Tunda Konser Dewa 19 di JIS hingga Februari 2023

Konser Dewa 19 Resmi Ditunda. (Instagram.com/redline.kreasindo)

Ladiestory.id - Pengumuman mengejutkan datang dari band papan atas, Dewa 19 yang diketahui akan segera menggelar konser tunggal bertajuk “Pesta Rakyat” di bulan ini, tepatnya pada 12 November 2022 mendatang di Jakarta International Stadium (JIS). 

Pasalnya, 10 hari menjelang acara, pihak promotor dengan berat hati memutuskan untuk menunda gelaran konser, sekaligus perayaan hari jadi Dewa 19 ke-30 tersebut hingga 4 Februari 2023 mendatang.

Konser Dewa 19 Resmi Ditunda. (Instagram.com/redline.kreasindo)

Kabar ini diumumkan secara resmi di akun Instagram @redline.kreasindo pada Rabu (2/11/2022). Widi Amanasto selaku Direktur Utama pihak promotor, Jakpro mengungkap bahwa keputusan ini tak dibuat sebelah pihak, melainkan melalui kesepakatan dengan Dewa Restography selaku manajemen band Dewa 19.

Konser Dewa 19 Resmi Ditunda. (Instagram.com/redline.kreasindo)

"Sebagai pihak penyelenggara, kami dari JAKPRO dan DEWA Restography memutuskan untuk menunda konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19. Secara internal kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februari 2023 di lokasi yang sama di Jakarta International Stadium (JIS)," kata Widi Amanasto.

Lebih lanjut, penundaan konser Dewa 19 kali ini pun sepakat dilakukan mengingat maraknya kejadian buruk yang belakangan terjadi dalam konser maupun ajang keramaian yang memakan korban, sebut saja, konser Berdendang Bergoyang atau konser gratis Sheila on 7 yang dilangsungkan di Mall Kota Kasablanka akhir pekan lalu.

Mempertimbangkan tingkat keamanan dan keselamatan penonton, pihak promotor dan penampil pun akhirnya sepakat untuk menunda gelaran acara, dalam rangka kembali mengkaji dan mempersiapkan acara agar bisa berjalan lebih lancar, mengingat antusias Baladewa dan Baladewi (nama penggemar Dewa 19) yang sangat tinggi.

"Sebagai pihak penyelenggara acara, kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan untuk acara Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 nanti," sambung pernyataan Widi.

Sebagai perwakilan bandnya, Ahmad Dhani pun turut mengaku sepakat dan mendukung keputusan dari pihak promotor. Pasalnya, kesepakatan tersebut tentunya tak lain untuk meminimalisir kejadian buruk dan memastikan para penonton bisa dengan aman dan nyaman saat menyaksikan konser dari awal hingga akhir.

Konser Dewa 19 Resmi Ditunda. (Instagram.com/redline.kreasindo)

“Penundaan acara ini menjadi hal yang positif bagi kami untuk dapat mempersiapkan konsernya nanti jauh lebih matang dan sempurna, terutama dari segi keamanan dan keselamatan semua pengunjung konser," kata Ahmad Dhani dalam unggahan yang sama.

Konser Dewa 19 Resmi Ditunda. (Instagram.com/redline.kreasindo)

Meski penundaan bersifat sementara, pihak promotor tak memaksa jika sejumlah penonton justru ingin membatalkan rencananya menonton konser Dewa 19 di tahun depan. Oleh karena itu, pihaknya pun menyediakan opsi pengembalian uang ganti rugi tiket, yang bisa mulai dilakukan pada 7 November 2022 mendatang.

Konser Pesta Rakyat Dewa 19. (Instagram.com/redline.kreasindo)

Sementara itu, berbicara mengenai konser Pesta Rakyat Dewa 19, menurut informasi yang beredar sebanyak 60 ribu tiket telah ludes terjual. Hal ini tentunya, karena konser kali ini sekaligus menjadi perayaan bagi 30 tahun Dewa 19 berdiri, dan akan dihadiri oleh keempat vokalis, dari mulai Ari Lasso, Once Mekel, Virzha hingga Marcello Tahitoe, dan 4 drummer-nya yang legendaris.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel