Sukses Curi Perhatian, Intip Profil 5 Pemain Drama Our Beloved Summer

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:30:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Sukses Curi Perhatian, Intip Profil 5 Pemain Drama Our Beloved Summer

Pemain drama Our Beloved Summer saat pembacaan naskah. (Instagram.com/@sbsdrama.official)

Ladiestory.id - Drama Korea berjudul Our Beloved Summer sukses mencuri perhatian penonton sejak tayang perdana pada 6 Desember 2021 lalu.

Dibintangi oleh Kim Da Mi dan Choi Woo Shik, Our Beloved Summer bercerita mengenai kisah romansa dua anak muda yang telah putus hubungan di masa lalu. Namun keduanya dipertemukan kembali setelah 10 tahun berlalu karena viralnya film dokumenter yang mereka bintangi saat SMA.

Drama Our Beloved Summer dikemas dengan sangat ringan dan memiliki jalan cerita yang menarik. Original soundtrack drama ini pun dinilai tak kalah bagus, membuat penonton menjadi terhanyut saat menyaksikannya.

Yang tidak kalah penting, chemistry antarpemain dalam drama Our Beloved Summer juga sangat kuat. Sehingga tak heran jika akting mereka sukses membuat banyak penonton baper.

Profil Pemain Drama Our Beloved Summer

Drama Our Beloved Summer tayang di stasiun TV SBS dan platform streaming Netflix. Drama ini cukup banyak dibicarakan sejak awal tayang hingga saat ini.

Meskipun memiliki rating yang tak begitu tinggi, namun kedua pemainnya Kim Da Mi dan Choi Woo Shik berhasil memuncaki aktor drama yang banyak dibicarakan menurut Good Data Corporation.

Selain itu, drama Our Beloved Summer sendiri juga menempati peringkat pertama untuk daftar drama yang paling banyak dibicarakan menurut Good Data Corporation.

Tentunya kepopuleran drama Our Beloved Summer ini juga tak lepas dari para pemain yang terlibat di dalamnya. Untuk itu mari kita simak profil pemain drama Our Beloved Summer berikut ini.

1. Kim Da Mi

Kim Da Mi. (Special)

Dalam drama Our Beloved Summer, Kim Da Mi memerankan tokoh utama Gook Yeon Soo yang merupakan mantan kekasih Choi Woong. Sebelum terlibat dalam drama ini, Kim Da Mi pernah bermain dalam drama Itaewon Class bersama dengan aktor Park Seo Joon.

Kim Dami merupakan aktris kelahiran 9 Maret 1995. Dirinya kuliah di Universitas Nasional  Incheon untuk jurusan Seni Pertunjukan. Sebelum dikenal sebagai pemain drama, Kim Da Mi lebih dulu memulai karier aktingnya dengan bermain film layar lebar.

Berkat filmnya yang berjudul The Witch: Part 1. The Subversion (2018), dirinya berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan di ajang bergengsi.

Belum lagi aktingnya di drama Itaewon Class dan Our Beloved Summer juga mengantarkannya pada berbagai penghargaan bergengsi lainnya.

2. Choi Woo Shik

Choi Woo Shik. (Management SOOP)

Choi Woo Shik memerankan tokoh Choi Woong, seorang ilustrator populer yang merupakan mantan kekasih Gook Yeon Soo. Choi Woo Shik lahir pada 26 Maret 1990. Dirinya merupakan lulusan dari Universitas Chung Ang jurusan Kajian Budaya.

Choi Woo Shik pernah tinggal di Kanada selama 10 tahun. Hingga akhirnya pada 2011 dirinya kembali ke Korea dan memutuskan menetap hingga sekarang.

Kariernya di dunia entertainment dimulai pada 2011 lalu dengan mengikuti audisi menjadi aktor di agensi JYP Entertainment.

Sudah ada banyak drama dan film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik. Namun yang cukup melambungkan namanya adalah ketika bermain di film Train to Busan (2016) dan Parasite (2019).

3. Kim Sung Cheol

Kim Sung Cheol. (Special)

Dalam drama Our Beloved Summer, Kim Sung Cheol cukup mencuri perhatian penonton saat berperan sebagai Kim Ji Woong, sahabat dari Choi Woong. Kim Sung Cheol merupakan aktor kelahiran 31 Desember 1991.

Debut aktingnya dimulai pada usia 18 tahun atau tepatnya 2014 lalu dengan menjadi aktor musikal di Adolecence. Dirinya kemudian mencoba peruntungannya bermain drama dan mengambil kesempatan bermain dalam judul Prison Playbook (2017).  

4. Roh Jeong Eui

Roh Jeong Eui. (Instagram.com/@sbsdrama_official)

Roh Jeong Eui memerankan tokoh NJ, seorang idol top yang jatuh hati pada Choi Woong. Di industri hiburan Korea, nama Roh Jeong Eui sudah tidak asing lagi. Gadis kelahiran 31 Juli 2001 ini merupakan mantan aktris cilik.

Saat masih kecil, Roh Jeong Eui pernah menjadi pemeran karakter muda dari aktris Park Shin Hye untuk drama Pinnocchio (2014). Setelah beranjak remaja, Roh Jeong Eui kerap tampil dalam beberapa judul drama.

Salah satu yang masih membekas adalah ketika bermain di drama 18 Again (2020) sebagai tokoh Hong Shi Ah.

5. Park Jin Joo

Park Jin Joo. (Instagram.com/@andmarq_ent)

Park Jin Joo mendapatkan peran sebagai Lee Soli, sahabat dari Gook Yeon Soo. Aktris Korea yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di mata penikmat K-Drama. Karena Park Jin Joo kerap menjadi aktris pendukung drama yang memiliki kemampuan akting memukau.

Lahir 24 Desember 1988, Park Jin Joo dikenal sebagai artis serba bisa. Hal ini lantaran dirinya selain pandai berakting juga jago bernyanyi dan modeling.

Dirinya kerap diundang dalam berbagai acara musik yang mengharuskan Park Jin Joo untuk mengeluarkan suara merdunya.