1. Entertainment
  2. Akhirnya Ungkap Sosok Gewa, Intip Profil Mutia Ayu Istri Mendiang Glenn Fredly
Entertainment

Akhirnya Ungkap Sosok Gewa, Intip Profil Mutia Ayu Istri Mendiang Glenn Fredly

Akhirnya Ungkap Sosok Gewa, Intip Profil Mutia Ayu Istri Mendiang Glenn Fredly

Mutia Ayu. (Special)

Ladiestory.id - Istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu, belum lama ini mengungkap sosok sang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Foto tersebut dibagikan Mutia Ayu lewat unggahan Instagram pribadi.

Dalam foto yang diunggah, Gewa terlihat mengenakan masker sambil melihat ke arah kamera. Ini menjadi kali pertama Mutia Ayu membagikan potret sang putri secara jelas dan menghadap kamera. Meski mengenakan masker, banyak warganet yang menyebut Gewa mirip mendiang ayah. 

Mutia Ayu sendiri mengaku memilih merahasiakan wajah sang buah hati untuk melindungi privasi putrinya. Lantas, seperti apa profil dari Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly sekaligus ibu dari Gewa? Yuk, simak!

Kehidupan Pribadi

Mutia Ayu. (Special)

Mutia Ayu lahir di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat pada 4 April 1995. Dirinya merupakan seorang penyanyi dan juga model.

Ia mengawali kariernya dengan membintangi beberapa sinetron dan FTV. Namun, jauh sebelum meniti karier di dunia akting dan tarik suara, Mutia menggeluti dunia bola voli. Ia bahkan merupakan seorang atlet voli.

Kini, dirinya diketahui memanfaatkan bakat olahraganya untuk mendalami senam. Ia kerap menjadi instruktur senam di beberapa saluran YouTube. 

Perjalanan Karier

Mutia Ayu. (Special)

Nama Mutia Ayu mulai dikenal sejak dirinya membintangi sebuah FTV berjudul "Hidup Borju Hasil Menipu". Kemudian, pada 2017 dirinya melebarkan sayap ke dunia modeling.

Ia pun masuk sebagai finalis Miss Popular 2017. Tak berselang lama, dirinya pun merambah dunia musik sebagai penyanyi dangdut, pada 2018.

Kala itu, Mutia merilis sebuah single yang berjudul "Dada atau Paha" dan "Juragan Empang". Sebelum terjun ke dunia dangdut, ternyata Mutia Ayu sempat menjajal musik bergenre pop.

Selain memiliki bakat bernyanyi, Mutia ternyata juga memiliki bakat menulis. Hal tersebut terlihat dari berbagai unggahannya dalam media sosial pribadinya. Ia kerap menuliskan kata-kata indah dan membuat para followers-nya senang membaca tulisannya.

Nikah dengan Glenn Fredly

Mutia Ayu. (Special)

Sebelum menikah dengan Glenn Fredly, Mutia Ayu diketahui sempat tinggal di Kolombia untuk menuntut ilmu. Selain itu, penyanyi ini juga mahir dalam memainkan alat musik, salah satunya piano. Tak heran, dirinya cocok dengan sosok mendiang Glenn Fredly, yang merupakan salah satu penyanyi terbaik Indonesia.

Mutia Ayu dikenal memiliki kehidupan asmara yang tertutup. Sehingga, masyarakat sempat terkejut dengan pernikahan Mutia Ayu dan Glenn Fredly pada 2019 lalu. Tak berselang lama, Mutia pun melahirkan secara caesar pada 28 Februari 2020. Kemudian, ketika putrinya menginjak usia dua bulan, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya. 

Kehidupan Menjadi Single Parent

Mutia Ayu. (Special)

Meski mengalami kesedihan mendalam ditinggalkan suami tercinta, tak membuat Mutia Ayu terus larut. Ia pun memulai untuk membiasakan diri merawat sang buah hati yang dinamai Gewa. Ia pun sempat membicarakan kehidupannya selepas kepergian sang suami.

Mutia kini memiliki peran ganda dalam merawat sang putri. Tak hanya menjadi sosok ibu, dirinya juga menjadi sosok ayah bagi sang putri.

Pada suatu kesempatan, Mutia juga membagikan perasaan pertamanya menjadi seorang ibu yang mengurus keperluan sekolah putrinya. Ia merasa cukup pusing dengan biaya yang ternyata mahal. Meski begitu, ia justru menjadi lebih bersemangat untuk selalu bekerja keras dan memberikan fasilitas terbaik selama tumbuh kembang putrinya.

Ungkap Sosok Putrinya ke Publik

Mutia Ayu. (instagram.com/mutia_ayuu)

Sejak kelahirannya, sosok Gewa cukup ditutupi oleh kedua orang tuanya. Bahkan, dalam berbagai potret, tak pernah ditunjukkan wajah sari sang anak.

Mutia dan mendiang suaminya merasa bahwa sosok sang anak menjadi ranah privasi. Selain itu, mereka juga menganggap bahwa putri kecilnya membutuhkan kenyamanan.

Namun, seiring berjalannya Mutia Ayu pun mulai mengungkapkan sosok putrinya. Meski tidak secara keseluruhan, penampilan Gewa dalam unggahan foto Instagram ibunya disebut cukup mengobati rasa penasaran netizen.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel