Profil Meita Irianty, Influencer Parenting yang Jadi Tersangka Penganiyaan Anak

Jumat, 2 Agustus 2024 | 19:47:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Profil Meita Irianty, Influencer Parenting Yang Jadi Tersangka Penganiyaan Anak

Meita Rianty Tersangka Penganiayaan Anak. (Spesial)

Ladiestory.id - Jagad maya belakangan ini tengah dihebohkan dengan kasus penganiayaan anak balita pada Wensen School Daycare, yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Adapun sosok yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka adalah Meita Rianty.

Meita Rianty ditetapkan sebagai tersangka pelaku penganiayaan dua balita berinisial MK berusia 2 tahun, dan HW berusia 9 bulan pada Kamis (1/8/2024). Meita ditangkap polisi di rumahnya pada Rabu, (31/7/2024) sekira pukul 22.00 WIB.

Kasus tersebut mencuat setelah orang tua dari salah satu korban melaporkan kejadian tersebut, berbekal rekaman CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, insiden penganiayaan terjadi pada 10 Juni 2024 sekitar pukul 09.02 WIB.

Video tersebut menunjukkan Meita Irianty menganiaya balita dengan cara mencubit, menendang, dan membanting anak tersebut di sebuah ruangan. Perlakuan ini memicu kemarahan warganet yang geram dengan tindakannya.

Lalu dalam rekaman CCTV pada 11 Juni 2024, memperlihatkan seorang bayi sedang tidur dalam posisi tengkurap. Lalu, seorang perempuan datang dan menginjak tubuh bayi tersebut. Seketika, bayi itu pun merintih dan menangis.

Korban penganiayaan tersebut pun mendapatkan luka lebam hingga tusukan gunting di punggung. Menurut sang ibu, anaknya juga sering menangis saat akan dititipkan di daycare.

Profil Meita Irianty

Meita Rianty Tersangka Penganiayaan Anak. (Spesial)

Meita Irianty atau yang akrab disapa Tata, dikenal sebagai seorang influencer dibidang parenting, dan juga merupakan pemilik dari Wensen School Daycare. 

Diketahui, Meita memiliki ratusan ribu followers di media sosial TikTok dan Instagramnya. Namun, kini kedua akun pribadinya itu telah ditutup dan tidak dapat ditemukan lagi. Di media sosialnya, Meita juga kerap menyuarakan tentang kasus kekerasan pada anak.

Tata juga menjalankan bisnis skincare bernama Sarian Skincare, yang diketahui mampu menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah.

Selain itu, Meita memiliki bisnis makanan, yakni Seblak Prasmanan WFC (Wensen Food Creative). Meita juga aktif menjadi pembicara dalam berbagai seminar sebagai ‘mompreneur’.

Selain menjadi influencer, Meita juga pernah bekerja di media online, Akurat.co sebagai Direktur HR & GA. Namun, dia sudah tidak menjadi karyawan di sana sejak Mei 2023.