1. Entertainment
  2. Profil Lea Navvab, Kakak Perempuan Huening Bahiyyih Kep1er Mantan Girl Group Viva
Entertainment

Profil Lea Navvab, Kakak Perempuan Huening Bahiyyih Kep1er Mantan Girl Group Viva

Profil Lea Navvab, Kakak Perempuan Huening Bahiyyih Kep1er Mantan Girl Group Viva

Lea Navvab Huening. (Instagram.com/leanavvab)

Ladiestory.id - Kehadiran girl group baru Kep1er yang debut pada 3 Januari lalu cukup meramaikan panggung hiburan Korea. Girl group jebolan program Girl Planet 999 tersebut memiliki 9 anggota dengan bakat dan paras menawan.

Salah satu membernya yang cukup mencuri perhatian adalah Huening Bahiyyih. Huening memiliki kakak laki-laki dan perempuan yang cukup populer di kalangan idol, yaitu Huening Kai TXT dan Lea Navvab mantan personil girl group VIVA.

Sama seperti Huening Bahiyyih, kakak perempuannya Lea Navvab juga memiliki paras menawan khas blasteran. Agar lebih mengenal sosok Lea Navvab dari Huening bersaudara, berikut profil singkatnya yang berhasil dirangkum Ladiestory.id.

Profil Lea Navvab

Lea Navvab Huening. (Instagram.com/leanavvab)

Lea Navvab dikenal sebagai kakak kandung dari Huening Kai TXT dan Huening Bahiyyih Kep1er. Namun sebelumnya, Lea juga dikenal oleh netizen sebagai salah satu member dari girl group VIVA yang aktif pada 2017-2018 lalu.

Meskipun kini Lea sudah tidak aktif lagi sebagai seorang idol, namun sulung dari Huening siblings ini masih aktif menyapa penggemarnya via social media, seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Untuk mengenal sosok Lea Navvab lebih jauh, berikut ini profil singkatnya.

Nama Lahir: Lea Navvab Huening (리아 나바브 휴닝)

Nama Korea: Jung Lea (정리아)

Nama Panggung: Lea (리아)

Tempat Lahir: Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat

Tanggal Lahir: 5 Januari 2000

Zodiak: Capricorn

Golongan Darah: A

Tinggi Badan: 165 cm

Berat Badan: 55 kg

Anak Ke: 1 dari 3 bersaudara

Saudara: Kai Kamal Huening/ Huening Kai (Adik Laki-laki), Bahiyyih Jaleh Huening / Huening Bahiyyih (Adik Perempuan)

Orang Tua: Nabil David Huening (Ayah) dan Jung Yeonju (Ibu)

Pendidikan: Lila Art High School, Induk University jurusan akting

Profesi: Penyanyi, Selebgram, YouTuber, Model

Kebangsaan: Korea-Amerika

Akun Instagram: @leanavvab

Akun TikTok: @lea_navvab

Akun YouTube: LEANAVVAB

Perjalanan Karier Lea Navvab

Lea Navvab Huening. (Special)

Lea Navvab Huening merupakan anak pertama dari pasangan Nabil David Huening dan Yung Yeonju. Ayahnya diketahui merupakan pria berkebangsaan Amerika Serikat keturunan Polandia, Inggris, dan Jerman. Diketahui juga bahwa ayahnya merupakan seorang penyanyi Brasil-Amerika, penulis lagu,  dan aktor.  

Karier Lea Navvab di panggung hiburan Korea dimulai dengan debut dalam girl group VIVA pada 13 Oktober 2017 di bawah naungan agensi Shine E& M. Bersama dengan member lain, yaitu Gayeon, Jaeny, dan Yeji, VIVA merilis single debutnya yang berjudul Tough Girl.

Girl group Viva. (Special)

Dalam girl group ini, Lea menempati posisi sebagai main dancer, vocalist, dan maknae (member termuda). Hal ini lantaran dirinya memiliki kemampuan dance yang bagus, ditambah kualitas vokal yang menawan.

Sayangnya karier Lea sebagai seorang idol group tidak bertahan lama. VIVA sempat hiatus pada 2018 lalu, kemudian girl group ini harus berakhir pada 15 Maret 2019. Untuk menutup perjalanan VIVA, keempat membernya melakukan konser terakhir dengan menyanyikan lagi berjudul Love Love Love.

Masih di tahun yang sama, Lea dan personil VIVA lainnya meninggalkan agensi dan group yang resmi dibubarkan. Meskipun sudah tidak berkarier bersama di girl group VIVA, namun Lea masih dekat dengan mantan member VIVA, seperti Gayeon dan Jaeny. Bahkan sesekali dirinya bertemu dengan mereka dan melakukan cover lagu bersama.

Setelah tidak aktif lagi sebagai seorang idol group, Lea Navvab mencoba peruntungannya dengan menjadi seorang model pakaian. Dirinya kini diketahui merupakan model untuk brand pakaian milik bibinya, yaitu CommaDonna. Selain itu, kakak dari Huening Bahiyyih ini juga menjadi model dari beberapa brand Korea, seperti NEIKIDNIS.

Selain menjadi seorang model, Lea Navvab juga kini aktif sebagai seorang YouTuber. Dirinya membuka channel YouTube bernama LEANAVVAB pada 14 April 2020 lalu. Kanal YouTube-nya ia isi dengan konten-konten berupa cover lagu, cover dance, tutorial makeup, hingga daily vlog.

Selain kanal YouTube LEANAVVAB, dirinya juga memiliki channel lain yang dinamakan 3PLAIN STUDIO. Kanal YouTube-nya yang satu ini digunakan untuk membagikan konten berupa video akting Lea bersama dengan teman-temannya.

Lea Navvab juga aktif di TikTok. Di aplikasi jejaring sosial ini, dirinya kerap membagikan dance cover, hingga transformasi makeup. Berkat videonya yang kreatif, kini Lea memiliki jumlah pengikut dan like yang cukup banyak di TikTok.

Lea Navvab dan Huening Kai mendukung Huening Bahiyyih Kep1er dengan Wa Da Da Challenge. (Special)

 

Untuk hubungannya dengan adik-adiknya, Lea dikenal sebagai kakak yang sangat support dengan karier Huening Kai maupun Huening Bahiyyih sebagai seorang idol. Baru-baru ini dirinya bersama dengan Huening Kai mendukung adiknya, Huening Bahiyyih yang debut di girl group Kep1er dengan meramaikan Wa Da Da Challenge.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel