1. Entertainment
  2. Resmi Tinggalkan NMIXX! Simak, Profil Jinni Idol Cantik Berbakat
Entertainment

Resmi Tinggalkan NMIXX! Simak, Profil Jinni Idol Cantik Berbakat

Resmi Tinggalkan NMIXX! Simak, Profil Jinni Idol Cantik Berbakat

Jinni eks NMIXX. (SPecial)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari salah satu idol grup baru asuhan JYP Entertainment, yakni NMIXX. Grup yang debut pada 22 Februari 2022 ini merilis album single pertamanya yang berjudul "AD MARE" dengan mengusung lagu utama "O.O". NMIXX sendiri memiliki tujuh member diantaranya Haewon, Lily, BAE, Jinni, Sullyoon, Jiwoo dan Kyujin. Bahkan, NMIXX digadang-gadang sebagai pesaing dari aespa dan IVE.

Salah satu member, Jinni, memiliki posisi sebagai vokalis, dancer, dan juga rapper. Ia bahkan mendapat sebutan sebagai “all rounder” karena bakat yang dimilikinya. Namun, pada 9 Desember 2022, JYP Entertainment selaku agensi justru merilis keputusan Jinni untuk meninggalkan NMIXX. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan sosok Jinni. Yuk, simak lima fakta menarik dari Jinni NMIXX. 

Kehidupan Pribadi 

Jinni eks NMIXX. (SPecial)

Gadis cantik yang memiliki nama lengkap Choi Yu Jin Jinni ini lahir di Busan, Korea Selatan, pada 16 April 2004. Ia merupakan member dengan posisi vokal, dancer, dan rapper. Dirinya memiliki tinggi 166 cm dan juga berzodiak Aries. Ia diketahui mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Haesong.

Kemudian, dirinya melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP di Sekolah Menengah Dongbaek. Namun, ia sempat berpindah ke Sekolah Menengah Hansan. Setelah lulus dari Hansan, ia lanjut ke Sekolah Menengah Wanita Changdeok. Sayangnya, ia memutuskan untuk berhenti dan melanjutkan pendidikan SMA-nya dengan mengambil Ujian Sertifikat Kelulusan Sekolah Menengah. 

Perjalanan Karier 

Jinni eks NMIXX. (SPecial)

Jinni sendiri memulai kariernya dengan bergabung dengan JYP Entertainment. Ia menjalani trainee sejak 2016. Sebelum berhasil debut dengan NMIXX, dirinya sempat tampil di berbagai kesempatan, salah satunya pada survival show "Stray Kids" 2017.

Dirinya juga menjadi salah satu teman dekat Yeji ITZY berkat keduanya yang berbagi kamar ketika menjalani masa trainee. Selain itu, Jinni juga berteman dekat dengan Daehwi AB6IX, Cui Wen Mei Xiu dari Girls Planet, dan Natty serta trainee JYP lainnya. 

Menjadi Salah Satu Trainee Terlama

Jinni eks NMIXX. (SPecial)

Gadis yang kini berusia 18 tahun ini bergabung dengan JYP sejak 2016. Ia merupakan member pertama NMIXX yang diperkenalkan oleh JYP Entertainment ke publik. Kala itu, dirinya membawakan lagu dari Ella Eyre, Banx & Ranx feat Kiana Lede berjudul “Mama”.

Ia tampil dalam video tersebut dengan judul "Your Next Favorite Girl Group". Sambil bernyanyi, Jinni juga menampilkan kemampuan menarinya. Ia pun mendapat banyak pujian atas penampilannya. Ia dinilai memiliki suara yang stabil dan gerakan menari yang kuat dan menarik. 

Sempat Tampil di MV Nichkhun 2PM 

Jinni eks NMIXX. (SPecial)

Memiliki kemampuan bernyanyi dan menari yang menakjubkan membuat Jinni mendapat kesempatan lain. Dirinya yang mendapat pujian dalam menarinya berkesempatan tampil di music video milik Nichkhun 2PM.

Video Music yang berjudul "Lucky Charm" tersebut rilis pada 18 Februari 2019. Meski hanya tampil sebentar, penampilan Jinni berhasil memberikan kesan tersendiri dan semakin menguatkan kemampuannya dalam menari yang luar biasa. 

Miliki Visual Menawan

Jinni eks NMIXX. (SPecial)

Selain kemampuannya yang luar biasa, Jinni juga dikenal dengan visualnya yang menawan. Bahkan, ia dianggap sempurna sebagai seorang idol. Menurut netizen, ia memiliki visual yang serupa dengan Han So Hee dan Song Hye Kyo. Kemudian, ditambahkan dengan kemampuan menyanyi dan menarinya yang baik membuat dirinya layak disebut sebagai idol “all rounder”.

Jinni juga dikenal sebagai idol yang menyukai sajian laut terutama yang berjenis sashimi. Selama di NMIXX, ia pun memiliki posisi center atau member inti. Tak ayal, keputusannya meninggalkan grup yang baru debut 10 bulan ini membuat banyak penggemar terkejut dan sedih. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel