Profil Jae DAY6 yang Mundur dari Grup dan JYP Entertainment

Minggu, 9 Januari 2022 | 00:01:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Profil Jae Day6 Yang Mundur Dari Grup Dan Jyp Entertainment

Jae Day6. (Special)

Ladiestory.id - Park Jae Hyung sempat menjadi perbincangan karena tiba-tiba mengumumkan hiatus dari grup. JYP Entertainment, justru mengabarkan jika Jae sudah tidak lagi bersama DAY6 dan kontraknya dengan agensi berakhir, Sabtu (1/1/2022).

Jae adalah anggota DAY6 dan dibawah agency JYP Entertainment. Jae pertama kali debut pada 2015 dan memegang posisi sebagai vokalis dan lead guitarist di grupnya.

Profil Jae DAY6

Jae DAY6. (Special)

Park Jae Hyung atau bisa dipanggil Jae, lahir pada 15 September 1992. Jae ialah musisi asal Argentina-Amerika yang berketurunan Korea Selatan. Multilenta, Jae merupakan pseorang penyanyi, penulis lagu, dan komposer. Ia pernah kuliah di California State University, Long Beach dan mengambil jurusan Ilmu Politik. 

Nama Jae lebih dikenal sebagai mantan vokalis dan gitaris utama band rock DAY6. Sebelum Jae bergabung dengan DAY6, ia mendapat perhatian khusus dari Korea Selatan, setelah menjadi kontestan terakhir kompetisi menyanyi K-pop Star musim pertama. Pada 2020, Jae memulai untuk merilis musik solonya bernama eaJ.

Debut Bersama Member Day6

Jae memulai debut pada 7 September 2015 sebagai vokalis dan gitaris listrik dari band rock pertama di JYP Entertaiment, DAY6. Band ini memulai debutnya dengan EP The Day. Band ini merilis EP keduanya, Daydream pada 2016. Dalam album tersebut, Jae turut berpartisipasi dalam pembuatan dua lagu yakni, Blood dan First Time. Jae juga banyak aktif dalam pembuatan lagu-lagu DAY6.

Aktif Jadi MC

Di luar kariernya sebagai pemusik, Jae sempat menjadi MC acara After School Club Arirang bersama rekannya Park Ji Min dan Kevin Woo. Jae hengkang dari acara tersebut pada pada 2018.

Karier Solo

Setahun sebelumnya, Jae membuat akun YouTube bernama JaeSix, yang kemudian berganti nama menjadi eaJ. Melalui kanal tersebut, Jae memulai proyek musik pribadinya pada 2020 dengan merilis lagu solo dengan nama eaJ.

Punya Podcast

Selain aktif dengan konten YouTube, Jae memulai podcast pertamanya berjudul How Did I Get Here di Dive Studios. Ia menggandeng AleXa sebagai co-host. Episode ditayangkan setiap Selasa dan mendapatkan banyak penonton. Buktinya, HDIGH Podcast pernah memenangkan kategori "People's Choice" dan "Entertainment" oleh Penghargaan Podcast pada 2020 dan Podcast Terbaik 2020 oleh Apple Podcast. Sayangnya, podcast tersebut harus berakhir pada pada 1 Juni 2021.

Pengisi Big Hero 6: The Series

Bersama dengan Nichkhun 2PM, Jae menjadi anggota boyband 4 2 Sing dalam musim ketiga Big Hero 6: The Series. Jae memainkan peran kembar Kwang Sun dan Ye Joon, salah satu anggota dari boyband 4 2 Sing.

Kolaborasi dengan Penyanyi Lain

jae sempat berkolaborasi dengan DPR Live dan Crush untuk lagu Jam and Butterfly pada 2020. Masih pada tahun yang sama, Jae berkolaborasi dengan Seori dalam lagu It Just Is.