1. Entertainment
  2. Diisukan Akan Menikah! Yuk, Intip Profil Happy Asmara
Entertainment

Diisukan Akan Menikah! Yuk, Intip Profil Happy Asmara

Diisukan Akan Menikah! Yuk, Intip Profil Happy Asmara

Happy Asmara. (Special)

Ladiestory.id - Nama Happy Asmara kini tengah melambung. Ia merupakan salah satu penyanyi dangdut yang banyak dikenal oleh masyarakat. Tak jarang, lagu-lagunya sering menduduki top trending YouTube di Indonesia. Berbagai macam genre lagu pernah dinyanyikan, mulai dari dangdut, Jawa Pop, hingga Koplo.

Suara merdu dan paras cantik yang dimilikinya menjadikanya banyak dicintai oleh para penggemar. Karya nya pun selalu berhasil memikat hati seluruh pendengar. Kini, ia tengah menjadi sorotan netizen. Sebab, dirinya diisukan akan menikah.

Melalui isu tersebut, banyak masyarakat yang berasumsi, bahwa ia akan menikah dengan kekasih hatinya yang sama-sama penyanyi, yaitu Denny Caknan. Lalu, seperti apa profil kehidupan Happy Asmara? Yuk intip!

Kehidupan Pribadi

Happy Asmara. (Special)

Happy Asmara lahir di Kediri pada 10 Juli 1999, dari pasangan Hendro Rismanda Hendrata dan Dwi Yuslianti. Bakat menyanyinya, dia dapatkan dari sang kakek.

Diketahui, bahwa bakat menjadi seorang penyanyi sudah terlihat sejak Happy Asmara duduk di bangku SMP. Saat itu, dia mulai melatih vokalnya di sekolah. Selain mengejar karier di ibukota, ia tidak lupa untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Malang, Jawa Timur.

Perjalanan Karier

Happy Asmara. (Special)

Mulanya, Happy Asmara mengawali karier sebagai model untuk sebuah majalah anak-anak. Namun, seiring berjalannya waktu, ada bakat lain yang mulai terlihat, yaitu pada bidang tarik suara. Saat memasuki bangku SMA, ia direkrut perusahaan rekaman dan tergabung dalam beberapa orkes dangdut di Jawa Timur.

Selain itu, ia juga pernah menjadi vokalis band Indie di Kediri, bahkan juga menjadi seorang penyanyi rock. Pada 2016, Happy Asmara sempat mengikuti ajang Audisi Dangdut Academy 4 Surabaya. Namun, ia harus mengalami kegagalan saat melanjutkan ke babak berikutnya.

Hal itu dikarenakan kelalaiannya sendiri, akibat tidak mengangkat telpon dari pihak Indosiar. Namun, tak berhenti sampai disitu. Impian Happy sebagai penyanyi dangdut pun terus dikejarnya hingga ia berhasil menjadi terkenal saat ini.

Rilis Berbagai Karya Terbaik

Happy Asmara. (Special)

Happy mulai merilis single keduanya yang berjudul “Tak Ikhlasno” pada 2019. Sejak single tersebut dirilis, tidak membutuhkan waktu lama, video musiknya langsung menduduki posisi trending di YouTube Indonesia, dengan jumlah jutaan viewers.

Akhirnya, Happy Asmara kembali merilis album studio perdananya yang berjudul “Bikin Happy" pada 2022. Di album tersebut, terdapat 10 single, di mana 5 single-nya merupakan karya tulisnya sendiri. Lagu-lagu tersebut terbagi atas singel original dan single daur ulang yang dipilih berdasarkan popularitas dan jumlah viewers video klip di YouTube.

Raih Berbagai Penghargaan

Happy Asmara. (Special)

Tak hanya menjadi trending YouTube, Happy Asmara juga berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi, seperti Anugerah Dangdut Indonesia dengan kategori Popdut Terpopuler pada 2020 untuk pertama kalinya. Tak hanya itu saja, saat 2021, ia kembali memenangkan 4 penghargaan sekaligus.

Ia memenangkan penghargaan Ambyar Awards kategori Penyanyi Ambyar Wanita Terbaik dan Lagu Patah Hati Terambyar. Selanjutnya, ia juga memenangkan Anugerah Musik Indonesia kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik dan Anugerah Dangdut Indonesia kategori Lagu Pop Dut Paling di Hati dan Kolaborasi Dangdut Paling Di Hati.

Kisah Asmara

Happy Asmara. (Instagram.com/ @happy_asmara77)

Tak hanya sederet karya dan prestasinya, kisah asmara Happy Asmara juga tak luput dari perhatian masyarakat. Diketahui, Happy Asmara menjalin hubungan dengan sesama penyanyi dangdut bernama Denny Caknan sejak 2020. Hubungan mereka terungkap oleh masyarakat, saat lagu duet keduanya di unggah di YouTube pada awal 2021.

Sejak diumumkannya hubungan asmara mereka, keduanya sering tampil bersama dengan romantis. Namun, kisah asmara mereka tak selalu mulus. Pada Juni 2021, Happy Asmara mengumumkan selesainya hubungan asmaranya dengan Denny Caknan. Alasan putus hubungannya dikarenakan keduanya memiliki kesibukan masing-masing.

Hal tersebut sangat disayangkan oleh para penggemar keduanya. Tak jarang, para penggemar mengunggah foto mereka berdua dan berharap mereka bisa kembali bersama.

Pada Maret lalu, Happy Asmara dan Denny Caknan mengonfirmasi kembalinya hubungan mereka sebagai sepasang kekasih. Keduanya juga memenangkan penghargaan “Lagu dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop.”

Pada Jumat kemarin, Happy Asmara secara mendadak menghebohkan masyarakat Indonesia dengan unggahan sebuah cerita di akun instagram pribadinya. Diketahui, ia sedang fitting baju adat jawa.

Kemudian, disusul banyak teman-teman sesama artis yang memberikan ucapan selamat kepadanya. Hal tersebut memperkuat dugaan isu pernikahannya dengan Denny Caknan. Terlepas dari benar atau tidaknya, semoga hal baik selalu menghampiri Happy Asmara ya, Ladies!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel