1. Entertainment
  2. Profil Singkat dan Fakta mengenai Artis Barbie Hsu
Entertainment

Profil Singkat dan Fakta mengenai Artis Barbie Hsu

Profil Singkat dan Fakta mengenai Artis Barbie Hsu

Foto: Net

Ladiestory.id - Bagi anak 90-an, nama Barbie Hsu pastinya sangat familier. Bagaimana tidak, artis cantik yang satu ini dulu sangat populer dengan perannya sebagai San Cai dalam drama Taiwan “Meteor Garden”. Dan drama ini sangat digemari karena sempat diputar di salah satu stasiun TV swasta Indonesia di tahun 2000-an.

Lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini diketahui jika Barbie Hsu bercerai dengan suaminya setelah menikah selama 10 tahun.

Profil Singkat Barbie Hsu

Foto: ELLE

Untuk lebih mengenai aktris cantik Barbie Hsu, berikut profil singkatnya.

Nama Panggung: Barbie Hsu

Nama Asli: Hsu Hsi Yuan

Tempat Lahir: Taipei, Taiwan

Tanggal Lahir: 6 Oktober 1976

Zodiak: Libra

Tinggi Badan: 163 cm

Agama: Kristen

Profesi: aktris, presenter, penyanyi

Kewarganegaraan: China

Orang Tua: -

Saudara: Hsu Si-hsien (kakak) dan Dee Hsu (adik)

Pasangan: Wan Xaiofei (2010-2021)

Anak: Wan Hsi-yueh dan Wang Hsi-lin

Akun Instagram: @barbiehsu_das

Fakta mengenai Barbie Hsu

Aktris Meteor Garden, Barbie Hsu diketahui belum lama ini telah resmi bercerai dari pengusaha Taiwan, Wang Xiafei. Tepatnya terjadi pada 22 November 2021. Selain fakta ini, ada banyak fakta menarik tentang Barbie Hsu.

1. Mengawali Karier di Grup Pop Duo SOS (Sister of Shu)

Foto: cumicumi.com

Barbie Hsu bersama dengan adiknya Dee Hsu terbentuk dalam grup pop duo SOS pada tahun 1994. Grup ini berjalan selama 7 tahun, dari 1994–2001. Nama SOS kemudian berganti nama menjadi ASOS. Barbie Hsu mendapat julukan Big S, meskipun di keluarganya dirinya merupakan anak kedua. Sedangkan Dee Hsu dijuluki Little S.

2. Puncak Karir Saat Membintangi Drama Meteor Garden

Foto: Instagram/@jerryyan143

Peran Dong Shan Cai dalam drama Taiwan Meteor Garden (2021) berhasil melambungkan nama Barbie Hsu. Padahal diketahui jika drama ini merupakan drama pertama yang dibintanginya. Meteor Garden merupakan drama sukses di Asia yang membuat semua pemainnya menjadi begitu dikenal.

Saking digemarinya, akhirnya di tahun 2002 dirilis Meteor Garden II. Setelah Meteor Garden tidak banyak drama yang dibintanginya. Ada beberapa saja, seperti drama Mars (2004) dan Summer’s Desire (2010). Barbie Hsu memutuskan vakum dari drama sejak menikah dan lebih banyak tampil sebagai pembawa acara TV.

3. Bermain Film Pertama Kali dengan Membintangi The Gost Inside (2005)

Barbie Hsu mulai terjun ke dunia film dengan membintangi judul The Gost Inside pada 2005 lalu. Selanjutnya dirinya juga pernah membintangi film Motorway (2012) dan Million Dollar Crocodile (2012).

4. Mendapatkan Penghargaan Best Actrees di 4th Macau International Movie Festival

Meskipun populer berkat drama Meteor Garden, namun Barbie Hsu justru gagal mendapatkan penghargaan Best Leading Actress in TV Series di 36th Golden Bell Award. Barbie Hsu juga dinominasikan untuk Best Actress di 28th Hongkong Film Awards dan 14th Shanghai Television Festival.

Namun Barbie Hsu justru baru meraih penghargaannya di ajang  4th Macau International Movie Festival sebagai Best Actress berkat perannya di film Million Dollar Crocodile (2012).

5. Sudah Dikaruniai Dua Orang Anak

Foto: Instagram/@barbiehsu_das

Dari pernikahannya dengan pengusaha Wan Xaiofei, artis cantik ini telah dikaruniai 2 orang anak. Anak pertama perempuan yang lahir pada 2014 dan diberi nama Wan Hsi-yueh. Dua tahun kemudian di tahun 2016, anak keduanya lahir dan berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Wang Hsi-lin. Meskipun dikabarkan bercerai, namun Barbie Hsu dan mantan suaminya akan tetap berhubungan baik demi kedua anaknya.

Itu tadi profil dan fakta singkat mengenai Barbie Hsu, aktris Meteor Garden yang belum lama ini dikabarkan bercerai dari suaminya. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel