1. Entertainment
  2. Profil Cho Yi Hyun, Lawan Main Park Solomon di Serial All of Us Are Dead
Entertainment

Profil Cho Yi Hyun, Lawan Main Park Solomon di Serial All of Us Are Dead

Profil Cho Yi Hyun, Lawan Main Park Solomon di Serial All of Us Are Dead

Cho Yi Hyun. (Instagram.com/artistcompanyofficial)

Ladiestory.id - Sebelum dikenal oleh penikmat K-Drama sebagai Choi Nam Ra dalam serial Netflix "All of Us Are Dead", Cho Yi Hyun lebih dulu dikenal dengan perannya di drama Korea "School 2021". Nah, agar bisa semakin mengenal sosok Cho Yi Hyun, berikut ini profil singkatnya.

Profil Cho Yi Hyun 

Cho Yi Hyun. (Instagram.com/artistcompanyofficial)

Nama Lahir: Jo Yi Hyun

Nama Panggung: Cho Yi Hyun (조이현)

Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

Tanggal Lahir: 8 Desember 1999

Zodiak: Sagitarius

Pendidikan: Universitas Kyung Hee (Jurusan Teater & Film)

Profesi: Aktris

Tahun Aktif: 2017-sekarang

Agensi: Artist Company

Film: On My Way Home (2018), Metamorphosis (2019), Homme Fatale (2019)

Drama: Witch at Court (2017), Bad Papa (2018), Less Than Evil (2018-2019), My Country: The New Age (2019), Hospital Playlist (2020), How to Buy a Friend (2020), Hospital Playlist 2 (2021), School 2021 (2021-2022), All of Us Are Dead (2022)

Award: Best Couple Award (School 2021) di ajang 2021 KBS Drama Awards

Akun Instagram: @yihyun_1208

Perjalanan Karier Cho Yi Hyun

Sebelum dikenal sebagai sebagai seorang aktris di sejumlah film maupun drama, Cho Yi Hyun lebih dulu mengawali kariernya di industri hiburan Korea dengan menjadi seorang model. Usianya kala itu masih sangat belia saat menapaki dunia modeling.

Karier beraktingnya dimulai pada 2017 lalu dengan bermain dalam web drama berjudul Revenge Note yang turut dibintangi oleh Park Solomon dan Cha Eun Woo ASTRO.

Setahun kemudian, tepatnya pada 2018 Cho Yi Hyun menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment. Sayangnya aktris kelahiran 1999 ini tak terlalu lama berada di bawah naungan agensi ternama tersebut. Hanya berselang satu tahun dirinya keluar dari agensi yang juga menaungi beberapa girl group maupun boy group populer tersebut.

Cho Yi Hyun kemudian bergabung dengan agensi Artist Company pada 2019 hingga sekarang. Sejak saat itu, berbagai judul film dan drama sudah pernah dimainkannya.

Namanya mulai mencuri perhatian para pecinta K-drama saat bermain di Hospital Playlist sebagai mahasiswa kedokteran bernama Jang Yun Bok yang memiliki saudara kembar, Jang Hong Do (Bae Hyun Sung).  

Namanya kemudian diperbincangkan saat menjadi pemeran utama dalam drama remaja berjudul School 2021. Cho Yi Hyun memerankan tokoh Jin Ji Woon dan beradu akting dengan idol sekaligus aktor Kim Yo Han. Berkat chemistry-nya yang apik dengan Kim Yo Han, Cho Yi Hyun mendapatkan penghargaan Best Couple dari ajang KBS Drama Awards 2021 untuk drama School 2021 ini.

Karier akting Cho Yi Hyun kian menanjak setelah tampil memerankan karakter Choi Nam Ra dalam drama Netflix berjudul All of Us Are Dead yang tayang sejak 28 Januari 2022 lalu. Drama remaja yang bercerita mengenai virus zombie yang mewabah di sekolah ini membuat Cho Yi Hyun banyak diperbincangkan oleh netizen. Hal ini lantaran kemampuan aktingnya yang bagus, serta chemistry-nya yang kuat saat beradu akting dengan aktor Park Solomon.

Meskipun disibukkan dengan kariernya sebagai seorang entertainer, Cho Yi Hyun diketahui tidak mengabaikan pendidikannya. Dirinya diketahui merupakan lulusan dari sekolah Hanlim Multi Art School yang notabene adalah sekolah seni yang cukup terkenal di Korea karena banyak menghasilkan lulusan bintang Korea, baik aktor maupun idol.

Selepas lulus dari Hanlim Multi Art School, kini Cho Yi Hyun diketahui kuliah di Universitas Kyung Hee dengan mengambil jurusan Teater & Film.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel