1. Entertainment
  2. Profil Carissa Putri, Tenar Berkat Film 'Ayat-Ayat Cinta'
Entertainment

Profil Carissa Putri, Tenar Berkat Film 'Ayat-Ayat Cinta'

Profil Carissa Putri, Tenar Berkat Film 'Ayat-Ayat Cinta'

Carissa Puteri. (instagram.com/carissa_puteri)

Ladiestory.id - Carissa Puteri Soelaiman atau dikenal dengan nama Carissa Puteri merupakan artis Indonesia yang lahir pada 12 September 1984. Aktif berkiprah sebagai aktris sejak 2006, namanya kian melejit setelah bintangi film Ayat-Ayat Cinta (2008).

Pemeran Maria Kirgiz ini sudah lama tak nampak di layar kaca maupun perfilman Indonesia. Ternyata Carissa Puteri telah menetap di Australia selama kurang lebih dua tahun. Nah, buat Kamu yang merindukan sosoknya, berikut profil lengkap Carissa Puteri yang berhasil dirangkum Ladiestory.id.

Biodata Carissa Puteri

Carissa Puteri. (instagram.com/carissa_puteri)

Terkenal dengan nama Carissa Puteri, bintang film Ayat-Ayat Cinta ini lahir di Frankfurt, Jerman pada 12 September 1984. Ia merupakan putri bungsu pasangan Ris Isa Soelaiman dan Lily S.P. Tak lupakan pendidikan, Carissa Puteri menempuh pendidikan di FISIP Universitas Pelita Harapan.

Karier

Carissa Puteri. (instagram.com/carissa_puteri)

Carissa Puteri mengawali kariernya sebagai model pada 2004. Ia pun melebarkan sayapnya untuk merambah dunia seni peran pada 2006. Siti Nurbaya menjadi sinetron pertamanya yang dibintanginya. 

Setelah sukses berperan dalam sinetron tersebut, Carissa Puteri kembali dipercaya untuk bintangi deretan sinetron lainnya, seperti 1 Bunga 4 Kumbang, I Love U Bos, dan Rafika.

Namun, nama Carissa Puteri semakin tenar berkat film Ayat-Ayat Cinta yang tayang pada 2008 silam. Dalam film yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini, ia memerankan tokoh Maria.

Asmara

Carissa Puteri. (instagram.com/carissa_puteri)

Dalam urusan asmara, Carissa Puteri cukup tertutup pada media. Namun, Carissa Puteri diketahui menikah dengan Navies Naif pada 31 Maret 2012. Upacara pernikahan mereka diadakan dengan adat betawi.

Dari pernikahannya tersebut, Carissa dikaruniai dua putra. Anak sulungnya diberi nama Quenzino Acana Naif yang lahir pada 19 Septermber 2013. Selang lima tahun, pasangan ini mendapatkan anak kedua yang bernama Zenecka Acana Naif pada 25 September 2018.

Tinggal di Australia

Carissa Puteri. (instagram.com/carissa_puteri)

Saat ini, Carissa Puteri dan dua putranya menetap di Melbourne, Australia. Selama dua tahun, mereka tinggal di Negeri Kanguru akibat pandemi Covid-19.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel