1. Entertainment
  2. Produk Kecantikannya Dinilai Berbahaya, Richard Lee Beri Klarifikasi
Entertainment

Produk Kecantikannya Dinilai Berbahaya, Richard Lee Beri Klarifikasi

Produk Kecantikannya Dinilai Berbahaya, Richard Lee Beri Klarifikasi

Richard Lee. (Instagram/dr.richard_lee)

Ladiestory.id - Belum lama ini, publik dihebohkan dengan produk skincare milik Richard Lee yang dituding mengandung zat berbahaya hingga akhirnya disita oleh pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menanggapi hal tersebut, Richard Lee pun memberikan klarifikasinya lewat video yang diunggah lewat media sosial Instagram pribadinya. Dalam video yang diunggah pada Minggu (1/9/2024), Richard Lee mengaku bahwa sebetulnya ia tak ingin menanggapi hal tersebut.

Namun, kali ini ia tidak bisa berdiam diri melihat oknum-oknum yang berusaha ingin menjatuhkan kredibilitasnya. Ia pun menyebut akan segera melaporkan oknum-oknum tersebut.

"Ini ada orang katanya melaporkan aku, aduh, selama ini aku diam saat banyak orang melaporkan aku, tapi kali ini aku nggak akan diam. Minggu depan aku akan laporkan semuanya ke polisi, karena menurutku ini sudah kelewatan," kata Richard Lee dalam video klarifikasinya.

Klarifikasi Richard Lee. (Instagram/dr.richard_lee)

 

Richard Lee mengaku heran karena kejadian serupa selalu terulang kembali kala dirinya berusaha untuk memberikan edukasi soal produk kecantikan yang berbahaya. Ia merasa bingung karena oknum-oknum tersebut justru diam saja ketika banyak produk skincare abal-abal yang beredar luas di masyarakat.

"Kenapa sih setiap kali aku memberikan edukasi tentang skincare abal-abal (palsu), tentang BPA, beberapa hari kemudian pasti ada kejadian seperti ini, kayak sudah template banget. Tapi ketika ada skincare abal-abal yang ada etiket biru, yang pernah saya viralkan, ada nggak mereka laporkan ke polisi? Ada nggak yang jelas BPA di dalamnya (skincare), ada korbannya juga, ada nggak mereka lapor ke polisi pakai konferensi pers, nggak ada kan? Karena ini semua adalah titipan (oknum)," kata Richard Lee.

"Inilah cara kerja mafia di Indonesia, karena tujuannya mereka nggak akan bisa kena ke aku, karena apa yang aku lakukan, nggak ada yang salah. Tapi apa? Membuat opini seolah-olah apa yang aku kerjakan itu salah, sehingga orang-orang nggak percaya dan mereka bisa tetap jadi mafia," lanjutnya.

Selain itu, dokter kelahiran Medan itu juga menanggapi soal pemberitaan yang menyebut produk skincare miliknya mengandung bahan berbahaya hingga disita BPOM. Dengan tegas ia menyatakan bahwa berita tersebut adalah hoaks.

Ia justru mengaku bekerja sama dengan pihak BPOM untuk menyampaikan edukasi soal produk-produk skincare yang mengandung bahan berbahaya. Hal tersebut yang membuat Richard perlu memberikan klarifikasi dan akan melaporkan sejumlah oknum tersebut ke polisi.

"Ada yang bilang, 'Dok, katanya produkmu ada yang berbahaya sehingga disita BPOM'. Itu adalah berita hoax, produk saya tidak pernah disita oleh BPOM, bahkan tahun ini kerja sama dengan BPOM," kata Richard Lee.

"Dan aku juga membantu BPOM untuk mengedukasi soal etiket biru, nggak mungkin kan kalau aku melakukan penyalahgunaan, terus mereka mau undang aku," tutupnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel