1. Entertainment
  2. Potterhead Berduka, Michael Gambon Pemeran Dumbledore Meninggal Dunia
Entertainment

Potterhead Berduka, Michael Gambon Pemeran Dumbledore Meninggal Dunia

Potterhead Berduka, Michael Gambon Pemeran Dumbledore Meninggal Dunia

Michael Gambon. (Instagram/harrypotterfilm)

Ladiestory.id - Kabar duka datang untuk Potterhead atau mereka yang merupakan penggemar dari film ‘Harry Potter’ lantaran pemeran tokoh Dumbledore, yakni Michael Gambon, meninggal dunia di usia 82 tahun karena pneumonia.

Hal tersebut diketahui dari pernyataan yang dikeluarkan atas nama keluarganya pada hari Kamis (28/9/2023), seperti yang dikabarkan kantor berita PA Media.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Sir Michael Gambon," kata pernyataan yang dikeluarkan oleh humasnya Clair Dobbs, menurut PA.

“Michael, suami dan ayah yang begitu dicinta, meninggal dunia dengan tenang dengan istrinya Anne dan putranya Fergus yang menemani di samping tempat tidurnya, setelah sakit pneumonia. Michael berusia 82,” sambungnya.

Michael Gambon memulai karirnya dengan debut menjadi aktor teater dalam Gate Theatre Dublin saat berusia 24 tahun, hingga akhirnya ia dilirik oleh Laurence Olivier dan dibawa ke Perusahaan Teater Nasional yang baru didirikan.

Dan pada tahun 1967, Michael Gambon bergabung dengan Birmingham Repetory Company untuk mengambil peran utama dalam Kanon Shakespeare.

Hingga pada tahun 2004 namanya terus dikenal setelah bergabung dengan film ‘Harry Potter’ sebagai Albus Dumbledore, menggantikan mendiang Richard Harris.

Nama Michael Gambon masuk ke dalam daftar 10 aktor berkarakter Inggris teratas dari BBC pada tahun 2012.

Aktor Irlandia-Inggris itu juga dinominasikan sebagai aktor terbaik sebanyak 10 kali dalam Penghargaan Laurence Olivier.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel