1. Lifestyle
  2. Planet Sports Run 2024 Kembali Digelar, Targetkan 6000 Pelari untuk "Unlock Your Best"
Lifestyle

Planet Sports Run 2024 Kembali Digelar, Targetkan 6000 Pelari untuk "Unlock Your Best"

Planet Sports Run 2024 Kembali Digelar, Targetkan 6000 Pelari untuk "Unlock Your Best"

Press conference Planet Sports Run 2024. (Dok. Planet Sports Asia)

Ladiestory.id - Planet Sports Asia dengan bangga mengumumkan peresmian Planet Sports Run 2024 yang akan diselenggarakan pada 8 Desember 2024 di ICE BSD, Tangerang, mendatang. Planet Sports Run 2024, ajang lari pertama dan satu-satunya dengan sistem point-based reward di Indonesia, merupakan bukti komitmen Planet Sports Asia untuk menginspirasi sekaligus mengajak masyarakat untuk menjadikan lari bukan hanya sebagai olahraga, melainkan sebagai bagian dari gaya hidup yang lebih sehat dan aktif. 

Mengusung tema “Unlock Your Best”, Planet Sports Run 2024 mengajak peserta untuk menantang diri sendiri dalam menggali potensi terbaik, mendorong batas kemampuan mereka, serta menemukan sejauh mana mereka bisa memulai langkah menuju versi terbaik dari diri mereka. Baik yang baru memulai lari maupun yang ingin mencapai target baru, apakah itu jarak terjauh atau waktu tercepat, tema ini mendukung semua peserta dalam perjalanan mereka menjadi versi terbaik dari diri mereka.

Press conference Planet Sports Run 2024. (Dok. Planet Sports Asia)

 

Para peserta diajak mengumpulkan Planet Sports Run point setiap kali mereka bergerak sejak pendaftaran hingga menyelesaikan berbagai misi menarik yang diberikan sebelum dan saat race day berlangsung, contohnya Thursday Strength Training dan Sunday Runday – yang nantinya bisa ditukarkan menjadi voucher belanja.

Tidak hanya itu, spesial di tahun ini yang menjadikan Planet Sports Run 2024 berbeda dari tahun sebelumnya adalah benefit tambahan secara khusus untuk peserta Planet Sports Run 2024 dan member MAPCLUB – di mana, selama periode Planet Sports Run 2024 berlangsung, yaitu mulai dari hari ini hingga 31 Desember, setiap transaksi di gerai Planet Sports Asia akan mendapatkan MAPCLUB point sebesar 5 kali lipat dibandingkan transaksi umumnya. Tentunya benefit ini akan sangat menguntungkan dan berdampak secara langsung bagi para peserta mendapatkan running gear berkualitas impiannya.

Panji Cakrasantana, GM Marketing MAP Active, menyampaikan antusiasme besar atas penyelenggaraan tahun kedua Planet Sports Run, “Kami sangat bersemangat menyambut Planet Sports Run 2024. Planet Sports Run merupakan bukti komitmen Planet Sports Asia dalam menyediakan pilihan perlengkapan olahraga yang unggul bagi para atlet dan penggiat olahraga. Antusiasme peserta mengikuti Planet Sports Run tahun lalu memotivasi kami untuk menghadirkan lebih banyak inovasi di Planet Sports Run 2024 sehingga masyarakat Indonesia dari seluruh kalangan tertarik untuk berpartisipasi.”.

Tahun ini, Planet Sports Run 2024 akan diikuti oleh sekitar 6.000 peserta, hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Dengan kategori yang terdiri dari berbagai macam jarak dan usia; 5K, 10K, dan Half Marathon, dan secara khusus menambahkan Kids Category (6 - 12 tahun) ini; Planet Sports Run 2024 menyambut semua level pelari, membuat lari menjadi menyenangkan dan inklusif untuk semua orang.

Press conference Planet Sports Run 2024. (Dok. Planet Sports Asia)

 

Menunjang pengalaman lari yang menyeluruh tersebut, Planet Sports Run 2024 turut menghadirkan Shoe Try-On Experience yang akan memberikan kesempatan kepada pelari untuk mencoba teknologi sepatu lari berkualitas dan terbaru dari merek-merek olahraga terbaik dunia di Planet Sports Asia sebelum race day, memastikan peserta menemukan sepatu yang paling pas dan sesuai dengan gaya berlari mereka sehingga dapat menunjang performa optimal ketika berlari.

Peresmian Planet Sports Run 2024 dilakukan melalui sesi konferensi pers. Pada sesi tersebut, Planet Sports Asia turut menghadirkan beberapa pembicara utama yang memberikan pandangan mereka mengenai pentingnya gaya hidup aktif dan bagaimana Planet Sports Run 2024 dapat menginspirasi lebih banyak orang. Daniel Mananta, Presenter & New Balance Indonesia Brand Ambassador, berbagi kisah perjalanannya sebagai pelari.

"Lari bukan hanya olahraga bagi saya, tapi sudah menjadi gaya hidup. Planet Sports Run 2023 merupakan pengalaman yang tak terlupakan, di mana sesuai temanya 'Unlock Your Best' yang bikin saya termotivasi buat lanjut terus. Makanya, saya semangat sekali menyambut Planet Sports Run 2024! sangat selaras dengan konsep ‘Run Your Way’ oleh New Balance, yang merupakan ajakan bagi setiap orang untuk berlari dengan gaya, tujuan, dan pace masing-masing – bukan hanya sekedar mengikuti tren – melainkan bagaimana mereka bisa menjadikan lari sebagai aktivitas yang menyenangkan," ujar Daniel.

Dari sisi kesehatan, dr. Tirta, Health Practitioner & Sports Enthusiasts turut menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya kesehatan fisik melalui olahraga lari – termasuk pentingnya persiapan lari, mengelola detak jantung dan kecepatan saat berlari, hingga pentingnya istirahat dan recovery pasca lari.

“Lari adalah salah satu aktivitas olahraga yang paling efektif untuk dilakukan dari segala kalangan, terutama jika dimulai dari usia muda. Semakin muda mulainya maka akan semakin kencang! Terkait persiapannya, salah satu persiapan yang sering terlupakan padahal dampaknya sangat krusial yaitu istirahat/tidur yang cukup menjelang lari. Ketika lari pun harus enjoy, bisa juga dilakukan tanpa menggunakan jam dan sambil ngobrol supaya tetap fun. Saya ingin mengajak lebih banyak orang untuk merasakan manfaat lari sebagai bagian dari keseharian mereka," kata dr. Tirta.

Lebih lanjut terkait Planet Sports Run 2024, Didit, Race Director Planet Sports Run 2024, menambahkan, dirinya berharap Planet Sports Run 2024 menjadi lebih dari sekadar perlombaan, melainkan momen di mana semua peserta dapat menikmati lari.

"Rangkaian training yang kami siapkan sebelum race day menjadi bukti dukungan kami supaya peserta bisa lari dalam kondisi optimalnya. Kami ingin semua peserta tidak hanya finish strong namun juga finish happy! Dan tidak hanya berhenti di sini saja, semoga seluruh peserta yang ikut bisa turut menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk mulai bergerak aktif," ungkapnya.

“Semua inovasi di Planet Sports Run 2024 kami hadirkan untuk mendukung pengalaman berlari yang lebih menyeluruh dan berdampak bagi semua usia. Setiap peserta bisa bergerak aktif dengan lebih seru sambil mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan running gear impian di Planet Sports Asia!” tutup Panji.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel