1. Entertainment
  2. Pindah Agama ke Kristen, Yati Surachman Akui Masih Menjalani Salat
Entertainment

Pindah Agama ke Kristen, Yati Surachman Akui Masih Menjalani Salat

Pindah Agama ke Kristen, Yati Surachman Akui Masih Menjalani Salat

Yati Surachman. (Instagram.com/yatiesurachmanreal)

Ladiestory.id - Aktris Yati Surachman baru-baru ini berbagi kisah mengenai perjalanan spiritualnya. Ia mengaku telah memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen saat berusia 12 tahun.

Dalam unggahan di channel YouTube The Miracle of Life, menceritakan bahwa dirinya lahir sebagai seorang muslim dan memutuskan untuk pindah agama. Saat itu, Yati memahami ajaran Kristen dan memantapkan hatinya untuk dibaptis.

Yati Surachman mengaku memiliki keinginan untuk pindah ke Kristen usai melihat sebuah pohon natal di rumah tetangga. Ketika melihat pohon tersebut, hati Yati langsung tenang dan akhirnya memutuskan untuk menganut agama Kristen.

“Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut kala itu," ungkap Yati Surachman.

Yati menceritakan bahwa semasa kecil ia tinggal di rumah orang tuanya dan memiliki tetangga beragama Kristen. Ia sering mendatangi tetangga tersebut untuk bermain hingga berbagi cerita.

Tetangga tersebut merayakan hari natal dengan memasang pohon cemara hidup yang telah dihiasi oleh lampu dan aksesori. Melihat dekorasi itu, Yati merasa takjub, senang, dan sedih.

“Kenapa saya punya kesedihan hati? Karena saya anak pertama, waktu itu adik saya baru lima sekarang delapan, jadi selalu yang diberikan tanggung jawab itu saya," kata Yati Surachman.

Mulai dari situ, Yati timbul rasa penasaran dengan natal. Akhirnya, ia memberanikan diri untuk meminta ikut datang ke gereja kepada tetangganya tersebut.

Namun, permintaan Yati ditolak oleh tetangganya karena ia berasal dari keluarga Islam yang taat dengan agama.

“Dari sanalah, saya belajar-belajar, dan setelah itu saya minta baptis. Saya memang belum berani untuk mengakui saat itu, sampai sekolah selesai, sampai saya sudah di film, saya masih belum mengakui kalau saya ikut Yesus," jelas Yati Surachman.

Meskipun demikian, Yati mengaku masih menjalani salat di rumah untuk menutupi status agamanya yang telah berpindah ke Kristen. Saat itu, ia masih takut untuk memberitahu keluarga mengenai hal ini.

“Sebelum menyatakan bahwa saya Kristen, saya masih melakukan salat,” tutur Yati Surachman.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel