1. Fashion
  2. Pesona Ariel Tatum Kenakan Gaun Songket di PFW 2023
Fashion

Pesona Ariel Tatum Kenakan Gaun Songket di PFW 2023

Pesona Ariel Tatum Kenakan Gaun Songket di PFW 2023

Ariel Tatum (Instagram.com/arieltatum)

Ladiestory.id - Ariel Tatum punya cara sendiri untuk mengenalkan budaya Indonesia di "Paris Fashion Week". Aktris 25 tahun ini mengenakan gaun songket bernama "Tara Gemilang". Dibuat khusus oleh desainer Didiet Maulana, gaun songket ini disimbolkan sebagai keindahan karya anak bangsa dalam panggung dunia.

Gaun off-the-shoulder itu berhasil mejeng di gala dinner "Paris Fashion Week" 2023. Didiet Maulana telah menjelaskan filisofi dari "Tara Gemilang",  yang ia sebut diciptakan dengan penuh cinta. "Tara" berarti bintang dalam bahasa Sansekerta. Rancangan busana ini terinspirasi dari langit malam yang bersinar karena pesona bintang. Sementara, kain yang digunakan merupakan hasil karya para penenun muda di Aceh. 

Ariel Tatum (Instagram.com/arieltatum)

Didiet juga menyebut, bahwa gaun ini menggambarkan keanggunan perempuan dan ketangguhan pada saat yang bersamaan. Perpaduan antara material solid dan transparan membuat kombinasi yang menarik dan beragam. Menurut desainer itu, keberagaman ini mampu menambah keindahan. Apalagi, adanya taburan kristal pada busana yang menambah kilau "bintang" di malam kemarin.

"Siluet busana diciptakan hasil perbincangan Didiet Maulana dan Ariel Tatum. Kain songket Aceh mengantar Ariel Tatum menjadi bintang yang bersinar ketika memakainya," kata Didiet Maulana di Instagram, Rabu (5/10/2022).

Ariel Tatum (Instagram.com/arieltatum)

"Setiap dari kita memiliki sinar yang indah, malam itu, untuk acara Gala Dinner @lorealparis, busana yang diciptakan penuh cinta, khusus didedikasikan untuk Ariel Tatum," sambungnya.

Rupanya, busana "Tara Gemilang" ini lahir dari keinginan Ariel Tatum yang ingin mengenakan gaun bernuansa Indonesia. Dia meminta perancang busana untuk membuatkan gaun dengan desain yang sesuai dengan kemauannya. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel