Kabar Duka, Pesinetron "Si Entong" Dicky Topan Meninggal Dunia

Jumat, 8 Juli 2022 | 10:40:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Kabar Duka, Pesinetron "Si Entong" Dicky Topan Meninggal Dunia

Artis Dicky Topan. (Instagram.com/dicky_topan)

Ladiestory.id - Dicky Topan, pemeran dalam sinetron “Si Entong”, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (7/7/2022). Artis yang tutup usia pada umur 26 tahun itu mengidap penyakit jantung.

Lusi Yanti, ibu dari pemilik nama asli Dicky Lebrianto itu, mengungkapkan bahwa sang anak mengalami pembengkakan pada jantung. Karena itu, Dicky Topan akhirnya dirawat di Rumah Sakit Mintoharjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dicky Topan dikabarkan telah berjuang melawan penyakitnya selama 2 tahun terakhir hingga akhirnya mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit tersebut. 

Saat ini, jenazah Dicky Topan sedang disemayamkan di rumah duka, yang berlokasi di Jalan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Keluarga berencana akan membawa jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, untuk dimakamkan setelah salat Jumat.

Sang ibu meminta maaf atas kesalahan Dicky Topan dan memohon kepada publik untuk mendoakan sang. Sebelumnya, Lusi Yanti mengungkapkan jika awalnya kondisi Dicky Topan tiba-tiba drop. Padahal, awalnya masih baik-baik saja. Ia menambahkan bahwa kondisi perut anaknya menjadi kembung dan kakinya berubah kaku. 

Artis kelahiran 22 Februari 1996 itu dikenal pada era 2000-an karena perannya sebagai Topan dalam sinetron “Si Entong”. Karakter Topan yang diperankan oleh Dicky Lebrianto merupakan adik dari Entong (Fachri Muhammad). Sejak berperan dalam sinetron "Si Entong", dirinya eksis dengan Dicky Topan.

Selain berperan dalam sinetron, rupanya Dicky Topan pernah membintangi FTV dan film. Dicky Topanturut berperan dalam FTV "Sun Go Kong Raksasa & Naga Terbang", serta film "Tuyul" dan "Cin.. Tetangga Gue Kuntilanak".