Pertama Kali Main Film Genre Komedi, Hana Malasan: Susah Banget!

Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:30:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Pertama Kali Main Film Genre Komedi, Hana Malasan: Susah Banget!

Hana Malasan. (Instagram/hanamalasan)

Ladiestory.id - Hana Malasan menjadi salah satu aktris Indonesia yang berperan dalam film Indonesia terbaru yang bertajuk ‘Detektif Jaga Jarak’.

Dalam film tersebut, Hana Malasan memerankan karakter Citra yang berprofesi sebagai seorang polisi wanita.

Film ‘Detektif Jaga Jarak’ merupakan film yang menggangkat isu perselingkuhan. Namun, berbeda dengan film yang mengangkat isu perselingkuhan lainnya yang biasanya dikemas dengan adegan serius dan memilukan, ‘Detektif Jaga Jarak’ justru menampilkan isu perselingkuhan dalam film dengan kemasan komedi.

Hal itu pun menjadi tantangan tersendiri untuk Hana Malasan lantaran selama ini dirinya selaluu berperan dalam film dengan genre drama.

Hana Malasan. (Instagram/hanamalasan)

“Pertama kali bergabung memang diajak untuk casting dikasih tahu ceritanya menarik sekali karena pada saat itu kan lagi sangat relate dengan situasi pandemic saat itu,” ungkap Hana Malasan dalam konferensi pers film ‘Detektif Jaga Jarak’ di kawasan Jakarta Selatan, Pada Jumat (26/5/2023).

Menurutnya, berperan dalam film dengan genre komedi nyatanya lebih sulit bila dibandingkan dengan memerankan karakter tokoh dalam film genre drama.

“Dan ini komedi, ini menjadi tantangan tersendiri buat saya karena selama ini mainnya drama jadi ini tuh kayak sangat kayak, ternyata susah banget main komedi,” jelas Hana Malasan.

Hal yang membuat dirinya kesulitan adalah perbedaan antara syuting film genre komedi dengan film genre drama.

Lebih lanjut, Hana Malasan menjelaskan bahwa untuk film dengan genre komedi, para pemeran dituntut untuk memahami dan menguasai emosi karakter dengan tempo waktu yang cukup singkat.

Berbeda dengan genre drama yang justru harus memerlukan waktu yang cukup lama untuk mendalami emosi karakter yangg didperankan.

“Karena semua harus cepet, beda sama drama kalo drama biasanya itu dikasih momen untuk berikan emosi dan lain-lain tuh dengan waktu yang panjang,” jelass Hana Malasan.

“Kalo ini tuh semuanya harus kayak kalo Mas Abi bilangg kalo di musik ibaratnya kayak Stacato gitu kayak harus tektektek karena kalau enggak jadi nggak lucu,” sambungnya.

Hana Malasan pun mengaku sangat kesulitan untuk memerakan karakter dalam film dengan genre komedi. Meski begitu, ia dapat menyelesaikannya karena bantuan dari sang sutradara.

“Jadi lumayan di awal agak kesusahan tapi karena kebetulan Mas Abi nge-direct dengan sangat enak terus lawan main juga Lio selalu memberikan masukan yang oke banget,” pungkas Hana.

Detektif Jaga Jarak. (Spesial)

Berlatar waktu ketka PPKM saat pandemic COVID-19, film ‘Detetktif Jaga Jarak’ menceritakan tentang Almond Surendra (Marthino Lio) dan seorang anak di bawah umur, Takdir (Bima Sena).

Keduanya memiliki permasalahan masing-masing yang disebabkan oleh keuangan hingga akhirnya keduanya bekerja sama menjadi detektif untuk menyelediki perseliingkuhan dari beberapa pasangan.

Selain Marthino Lio dan Bima Sena, film ‘Detektif Jaga Jarak’ juga akan diperankan oleh Hana Malasa, Tubagus Ali, Givina Lukitadewi dan masih banyak lagi. Film ini akan hadir menghiasi layar kaca pada 1 Juni 2023 mendatang.