1. Entertainment
  2. Persidangan Kembali Digelar, Pihak Gideon Tengker Kecewa BPN Jakpus Tak Pernah Hadir
Entertainment

Persidangan Kembali Digelar, Pihak Gideon Tengker Kecewa BPN Jakpus Tak Pernah Hadir

Persidangan Kembali Digelar, Pihak Gideon Tengker Kecewa BPN Jakpus Tak Pernah Hadir

Gideon Tengker. (Special)

Ladiestory.id - Sidang lanjutan harta gana-gini Rp300 miliar antara Gideon Tengker dengan Rieta Amilia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (22/11/2023). Gideon Tengker hadir ditemani oleh kuasa hukumnya, Erles Rareral.

Sementara itu, sang mantan istri, Rieta Amilia kembali absen dalam sidang tersebut. Tak hanya kecewa terhadap Rieta Amilia, pihak Gideon Tengker juga mengaku kecewa dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Pusat yang juga tak pernah hadir sejak awal dalam persidangan.

"Saya sangat berterimakasih kepada majelis hakim yang telah membuka persidangan. Namun, saya sangat menyesalkan ketidakhadiran Badan Pertanahan Jakarta Pusat yang tidak pernah muncul," kata Erles Rareral di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dikutip Kamis (23/11/2023).

"Ini radius Jakarta, BPN dibayar dari pajak masyarakat, ada apa BPN sampai tidak pernah muncul?," sambungnya.

Dalam sidang tersebut, pihak BPN juga tak pernah memberikan alasan yang jelas terkait tak adanya perwakilan yang datang dalam sidang.

“Tidak punya alasan apa-apa, tidak ada alasan yang diberikan," tutur Erles Rareral.

"Sangat (menghambat), mereka juga kami gugat, kenapa mereka tidak hadir," lanjutnya.

Kekecewaannya terhadap pihak BPN didasarkan atas banyaknya aset yang digugat berlokasi di Jakarta Pusat. Karenanya, kehadiran pihak BPN Jakarta Pusat sangat diperlukan dalam sidang perkara kasus tersebut.

"Aset terbanyak dari gugatan kami itu di Jakarta Pusat," ujar Erles Rareral.

"Ke mana BPN Jakarta Pusat saat ada sengketa ini? Saya mohon kalian datang di Rabu yang akan datang, cukup BPN Jakarta Pusat aja yang hadir," tuturnya.

Meski begitu, sidang tetap berjalan dengan semestinya hanya dengan kehadiran BPN Jakarta Selatan. Pihaknya pun sangat mengapresiasi perwakilan BPN Jakarta Selatan yang menghadiri sidang tersebut.

"Saya mengapresiasi Kepala BPN Jakarta Selatan karena tadi juga mereka membawa bukti," pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel