Pernah Jadi Vokalis Band, Dikta Akui Benci Nyanyi

Minggu, 4 Desember 2022 | 13:00:00

Pernah Jadi Vokalis Band, Dikta Akui Benci Nyanyi

Dikta. (Instagram.com/dikta)

Ladiestory.id - Dikenal sebagai mantan vokalis band Yovie & Nuno, Pradikta Wicaksono alias Dikta justru mengaku sangat benci menyanyi. Dia bahkan tak pernah diajarkan menyanyi oleh siapa pun karena merasa 'jijik'.

Hal ini terungkap saat Dikta menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube VINDES. Berbicara kepada duo pelawak, Vincent dan Desta, lelaki 36 tahun itu menceritakan soal kehidupan pribadinya, termasuk hal yang dibencinya.

Pada pertengahan video, Desta bertanya siapa yang mengajarkan Dikta bernyanyi. Aktor sekaligus penyanyi itu memberikan jawaban yang mengejutkan. 

"Enggak ada, karena gue jijik nyanyi. Gue jijik banget," kata Dikta, yang spontan mengejutkan Desta dan Vincent.

Dikta. (YouTube.com/VINDES)

"Lu vokalis loh," komentar Desta dengan nada heran.

Artis yang sempat digosipkan dekat dengan Enzy Storia itu mengaku ogah bernyanyi selain di atas panggung meski memiliki suara indah. Bahkan, ia pun tetap tak mau jika disuruh bergumam. 

"Iya tapi maksud gue, gue akan nyanyi ketika gue di stage aja. Di luar dari situ gue enggak mau. Humming aja gue enggak," ucap Dikta lagi.

Penyanyi sekaligus aktor ini sempat merasa heran mengapa ia bisa diterima masuk ke dalam Yovie & Nuno. Dia pun bercerita awal mula dirinya bertemu dengan Yovie Widianto, pendiri grup band itu. 

"Gue tuh ditawarin tetangga gue, lagi cuci mobil. Tiba-tiba tetangga gue (tanya) 'mau audisi Yovie Widianto enggak?' Bapak-bapak, kerja di Musica dulu," cerita Dikta.

Melihat momen ini sebagai peluang, ia pun mengikuti audisi tersebut. Dikta tak mengetahui jika audisi ini dibuat untuk mencari vokalis. Pasalnya, ia hanya berniat untuk memberikan CD musiknya sendiri kepada Yovie.

"Ya udah deh, lumayan ketemu Mas Yovie sekalian gue ngasih demo, enggak ada kepikiran mau nyanyi (di grup musik)," kata Dikta.