1. Lifestyle
  2. Perlu Diketahui! Ini 5 Cara Selamatkan Hubungan yang Berantakan
Lifestyle

Perlu Diketahui! Ini 5 Cara Selamatkan Hubungan yang Berantakan

Perlu Diketahui! Ini 5 Cara Selamatkan Hubungan yang Berantakan

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Tiap orang pasti menginginkan kisah cinta yang bahagia hingga akhir hayat, namun tak dapat dipungkiri terkadang ada saja permasalahan-permasalahan yang membuat situasi hubungan menjadi kurang baik.

Biasanya, seseorang bisa merasakan saat hubungannya sedang tidak baik-baik saja atau berantakan. Jika sedang berada dalam situasi ingin putus, maka jangan gegabah untuk langsung mengakhiri hubungan tersebut.

Terlebih dahulu cobalah untuk memperbaiki hubungan dan merapikan segala persoalan yang sedang dihadapi bersama pasangan.

Melansir My Body Green, berikut 5 cara memperbaiki hubungan yang berantakan.

Jangan Buat Keputusan Terburu-buru

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

 

Hindarilah membuat keputusan terburu-buru saat sedang berselisih dengan pasangan, sebaiknya tenangkan diri terlebih dahulu dan cerna segala persoalan yang sedang dihadapi dengan pasangan.

Terburu-buru dalam mengambil keputusan tentunya akan membuat seseorang gampang terjebak pada kesalahan yang sama berulang kali. Terkadang seseorang akan merasakan penyesalan atas sebuah keputusan yang diambil secara terburu-buru.

Selesaikan Masalah dengan ‘Kepala Dingin’

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

 

Saat sedang berselisih dengan pasangan, jangan pernah malu untuk mendiskusikan soal yang tak disuka dengan pasangan. Jika hubungan masih bisa diselamatkan, maka mulailah dengan sesi diskusi yang tenang.

Mulailah berbicara dengan intonasi nada rendah yang halus serta sopan, tulis hal-hal yang membuat hati gundah yang dilakukan oleh pasangan. Namun dalam memaparkannya, hindari penggunaan kata kasar atau kalimat yang memang sengaja dibuat untuk menyindir.

Luapkan Segala Keluhan di Hati

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

 

Untuk memperbaiki hubungan yang berantakan, maka cobalah untuk mengungkapkan segala keluh kesah yang mengganjal di hati. Tulislah dalam sebuah kertas mengenai keluhan masing-masing agar saat proses pembahasan solusi tidak ada kesalahpahaman yang berpotensi bisa memperkeruh situasi.

Renungkan Hal-hal Baik

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

 

Saat berupaya membangun kembali hubungan, maka ingatlah untuk berhenti berfokus pada semua hal buruk dan luangkan waktu untuk merenungkan hal-hal baik yang pernah terjadi di dalam hubungan. 

Coba ingat-ingat kembali momen romantis, bahagia, menginspirasi, dan yang membuat kagum terhadap pasangan.

Hargai Pasangan

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

 

Hal sederhana namun terkadang sering terlupakan adalah menghargai pasangan, hal ini bisa dilakukan dengan lebih sering mengucapkan “terima kasih”. Hargailah hal-hal sederhana yang telah dilakukan pasangan untuk memperbaiki situasi di dalam hubungan.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel