1. Entertainment
  2. Resmi Ditahan Pihak Kepolisian, Ini Perjalanan Kasus KDRT Rizky Billar
Entertainment

Resmi Ditahan Pihak Kepolisian, Ini Perjalanan Kasus KDRT Rizky Billar

Resmi Ditahan Pihak Kepolisian, Ini Perjalanan Kasus KDRT Rizky Billar

Rizky Billar Ditahan Kepolisian. (Spesial)

Ladiestory.id - Rizky Billar kini telah ditahan pihak kepolisian usai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora. Sang artis ditetapkan sebagai tahanan setelah menjalani pemeriksaan panjang sebagai tersangka oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (13/10/2022)..

"Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak kemarin hingga hari ini, penyidik telah mengeluarkan penetapan yang bersangkutan dilakukan penahanan mulai hari ini selama 20 hari ke depan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Awalnya, kasus KDRT yang menyeret nama Rizky Billar mencuat setelah Lesti melaporkan tindak kekerasan sang suami ke polisi. Bergulir selama dua pekan, berikut Ladiestory.id merangkum perjalanan kasus KDRT Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Atas Kasus KDRT

Lesti Kejora. (Special)

Lesti Kejora membuat laporan atas dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022) lalu. Pihak kepolisian pun telah membenarkan kabar ini. Lesti dikabarkan langsung menjalankan visum setelah laporannya diterima.

Pihak Rizky Billar Bantah Beberapa Tudingan

Lesti Kejora menyebut jika isu perselingkuhan menjadi pemicu KDRT dalam laporan kronologi. Dalam laporannya, pelantun “Kejora” tersebut meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya setelah mendapati sang suami berselingkuh. Menurut informasi yang beredar, Rizky Billar yang emosi dituduh berselingkuh sempat membanting dan mencekik Lesti.

Namun, tudingan tersebut beberapa kali dibantah oleh pihak Billar. Menurutnya, Billar tidak membanting Lesti, tapi tidak sengaja kebanting. Billar pun sempat mengucapkan talak satu usai kejadian ini.

Billar Sempat Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Setelah laporan dugaan KDRT diterima polisi, Rizky Billar pun dipanggil untuk menjalani pemeriksaan pada Kamis (6/10/2022) lalu. Dalam pemeriksaan tersebut, Billar masih berstatus sebagai saksi.

Ketidakhadiran ayah anak satu tersebut rupanya karena alasan kesehatan. Akhirnya, kuasa hukum Billar yang mewakilinya.

Status Rizky Billar Berubah Jadi Tersangka

Rizky Billar Ditahan Kepolisian. (Spesial)

Setelah menjalani pemeriksaan, penyidik akhirnya menetapkan Rizky Billar Sebagai tersangka kasus dugaan KDRT pada Rabu (12/10/2022) malam. Selain dari penyelidikan polisi, barang bukti yang diserahkan pihak Lesti mendukung penetapan Billar sebagai tersangka.

“Di dalam ketentuan UU KDRT ini, yaitu UU no. 23 tahun 2004, dalam pasal 44 menyatakan bahwa keterang korban dan didukung dengan satu keterangan alat bukti lain, itu sudah bisa menetapkan terlapor sebagai tersangka. Kita sudah memiliki lebih dari dua alat bukti, sehingga statusnya dinaikkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Rizky Billar Ditahan Polisi

Rizky Billar Ditahan Kepolisian. (Spesial)

Usai ditetapkan sebagai tersangka, polisi pun menahan Rizky Billar pada Kamis (12/10/2022). Pihak kepolisian menyebut Rizky Billar akan ditahan selama 20 hari ke depan.

Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak kemarin hingga hari ini, penyidik telah mengeluarkan penetapan yang bersangkutan dilakukan penahanan mulai hari ini selama 20 hari ke depan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Lesti Kejora Temui Rizky Billar Usai Umrah

Setelah mendarat di Indonesia selepas umrah, Lesti Kejora langsung menemui Rizky Billar di Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Kabarnya, ada kemungkinan Lesti akan mencabut tuntutan dan peluang berdamai pun lebar.

"Kita memang ada perdamaian, memang ada pencabutan untuk perkara tapi itu lagi proses," tutur Kasi Humas Polres Jaksel, AKP Nurma Dewi, dikutip dari berbagai sumber.

"Jadi saudari L datang untuk menemui suaminya, dia baru datang umrah," sambungnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel