Ladiestory.id - Nestle Indonesia kembali mengapresiasi peran pers sebagai salah satu garda terdepan dalam menyajikan wawasan gizi dan makanan sehat bagi masyarakat Indonesia. Melalui kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Nestle menyelenggarakan rangkaian kegiatan pemberdayaan bagi para jurnalis di antaranya Safari Jurnalistik (Safjur), Hari Pers Nasional, maupun donasi pada saat pandemi Covid-19.
Safjur sebagai salah satu bentuk kolaborasi Nestlé dengan PWI rutin diadakan setiap tahun di lima kota terpilih, dan melibatkan sekitar 50 jurnalis di setiap kota. Safjur bertujuan meningkatkan profesionalisme serta keterampilan jurnalistik rekan-rekan media, serta meningkatkan pengetahuan para jurnalis terkait isu ekonomi, khususnya ekonomi pertanian, praktik pertanian yang berkelanjutan, industri makanan bergizi serta masalah kesehatan lingkungan yang menjadi bagian dalam fokus kampanye Nestlé.
Selama kurun waktu 19 tahun, tercatat sekitar 4,750 jurnalis di Indonesia telah berpartisipasi dalam acara ini.
“Nestle menyadari betapa esensialnya peran jurnalis dalam setiap pertumbuhan bisnis kami, khususnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan gizi yang baik dan seimbang seperti yang selalu kami suarakan. Kami ingin berterima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia yang telah melakukan berbagai kolaborasi dengan Nestlé Indonesia. Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif untuk wartawan, kami berharap dapat meningkatkan kemitraan," ujar Sufintri Rahayu, Director Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia.
Selain mendukung peningkatan keterampilan jurnalistik, Nestle Indonesia melalui Nestle Cares telah memberikan dukungan berupa produk-produk pangan yang dibutuhkan yang disalurkan melalui PWI Pusat untuk meningkatkan kesejahteraan jurnalis selama pandemi Covid-19. Donasi ini diharapkan bisa membantu para jurnalis dan masyarakat luas yang terdampak pandemi Covid-19.