1. Mom & Kids
  2. Peringati Hari Anak Nasional, Tokopedia Ajak Orang Tua untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak
Mom & Kids

Peringati Hari Anak Nasional, Tokopedia Ajak Orang Tua untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak

Peringati Hari Anak Nasional, Tokopedia Ajak Orang Tua untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak

Tokopedia Parents. (Special)

Ladiestory.id - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tiap tanggal 23 Juli, Tokopedia memberikan edukasi kepada masyarakat terkhusus kepada para orang tua terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta pentingnya peran orang tua dalam proses tumbuh kembang anak sejak usia dini.

dr. I Gusti Ayu Nyoman Pratiwi, SpA mengatakan bahwa seorang ibu harus mempersiapkan dan memperhatikan nutrisi anak sejak di dalam kandungan. Dua tahun pertama hingga umur emas yakni 5 tahun, merupakan masa yang paling penting dalam proses tumbuh kembang anak. Maka itu, orang tua harus mempersiapkan banyak hal pada masa ini, salah satunya adalah memastikan asupan gizi anak.

“Nutrisi terbaik bagi bayi baru lahir adalah ASI. ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi, terutama di bulan bulan pertamanya,” ujar dr. Tiwi melalui Zoom Meeting, pada Kamis (20/7/2023).

Dalam hal ini, Tokopedia berkolaborasi dengan mitra strategis untuk mempermudah siapa pun, termasuk orang tua, mengakses berbagai produk kebutuhan anak, melalui kanal digital serta membantu sebanyak-banyaknya pelaku usaha lokal yang menjual produk kebutuhan anak untuk memulai dan membangun usaha, demi sekaligus mendorong pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

 

Produk Kids Spoon. (Special)

 

Salah satu di antaranya adalah UMKM asal Bali di Tokopedia, Kids Spoon yang didirikan oleh Anak Agung Sri Anjani di tahun 2017. Kids Spoon menawarkan berbagai macam produk makanan anak tanpa bahan pengawet dan penyedap tambahan.

“Awal mulanya pada saat saya melahirkan anak pertama, saya bertekad untuk membuatkan dia makanan homemade, mulai dari bubur hingga makanan padat sendiri. Makanan itu saya bekukan, kemudian pas saya ketemu kerabat dan temen-temen saya, mereka mau coba, mereka suka, dan mulai pesan,” jelas Sri Anjani.

“Kids Spoon merupakan bentuk usaha kami dalam membantu orang tua di Bali maupun seluruh Indonesia memenuhi hak dan melindungi anak, khususnya dalam mendapatkan makanan anak yang aman dan bergizi, namun tetap enak. Produk kami pun sudah bersertifikasi BPOM RI,” sambung Sri Anjani.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel