Peringati “Hari Anak Nasional 2024”, Denada Perkenalkan Zumba Kids

Jumat, 26 Juli 2024 | 09:59:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Peringati “Hari Anak Nasional 2024”, Denada Perkenalkan Zumba Kids

Denada perkenalkan Zumba Kids. (Dok. Zumba)

Ladiestory.id - Hari Anak Nasional diperingati pada 23 Juli setiap tahunnya. Peringatan ini ditujukan untuk meningkatkan kepedulian juga perlindungan terkait kesejahteraan dan hak anak-anak di Indonesia, salah satunya adalah hidup dengan fisik dan mental yang sehat.

Sebuah penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa aktivitas fisik yang teratur sangat penting bagi kesehatan anak, berkontribusi pada peningkatan kesehatan jantung, otot yang lebih kuat, meningkatkan koordinasi dan kesehatan mental yang lebih baik. 

Maka, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Denada Tambunan, aktris, penyanyi, dan brand ambassador Zumba untuk Indonesia, mengajarkan Gerakan Zumba kepada anak-anak, dengan mengadakan kelas Zumba kids yang berkolaborasi dengan Allegra School.

Dengan memperkenalkan Gerakan Zumba kepada anak-anak, Denada berharap anak-anak bisa menyadari pentingnya aktivitas fisik, dengan menyoroti berbagai manfaat olahraga bagi perkembangan fisik dan mental mereka.

“Saya sangat senang bisa memperkenalkan dan mengajarkan Zumba Kids kepada anak-anak di Allegra School. Melihat senyum dan keceriaan mereka yang mengikuti kelas hari ini membuat saya sangat bahagia, meskipun ini adalah pertama kalinya mereka belajar Zumba® Kids, ternyata antusias mereka sungguh luar biasa” ujar Denada.

Zumba Kids sendiri adalah program latihan yang dirancang khusus oleh Zumba untuk mendorong anak-anak bergerak melalui rangkaian latihan aerobik yang diiringi musik dari playlist resmi dari Zumba.

Perbedaan Zumba Kids dengan program Zumba lainnya adalah adanya penggabungan sesi permainan, aktivitas, dan elemen eksplorasi budaya, sehingga kelas tidak hanya menyenangkan tetapi juga mendidik anak-anak.

Biasanya, kelas Zumba Kids berlangsung selama 30 hingga 45 menit dan dapat dilakukan 4 hingga 5 kali seminggu.

Zumba Kids menawarkan banyak manfaat, tidak hanya sekadar olahraga yang menyenangkan.

Denada perkenalkan Zumba Kids. (Dok. Zumba)

Latihan ini membantu untuk membakar kalori, meningkatkan rasa percaya diri anak-anak, mengurangi stres, meningkatkan koordinasi, meningkatkan daya ingat dan keseimbangan, serta meningkatkan massa otot dan kepadatan tulang.

Lebih lanjut, bagi Denada, mengajarkan gerakan-gerakan zumba kepada anak-anak menjadi pembuktian akan komitmennya.

Terlebih, ibu satu anak itu menegaskan bahwa olahraga zumba telah memberikan dampak positif yang begitu besar baginya.

“Zumba telah memberikan dampak yang sangat besar dalam hidup saya, dengan bisa membagikannya di momen Hari Anak Nasional ini sangatlah berarti bagi saya, terutama sebagai seorang ibu yang juga mengajarkan Zumba Kids kepada anak saya sendiri," ujar Denada.

“Saya berkomitmen untuk terus memperkenalkan Zumba Kids kepada anak-anak di seluruh Indonesia. Program latihan ini sangat bermanfaat bagi putri saya yang memilih Zumba® Kids sebagai aktivitas favoritnya untuk tetap sehat dan aktif," tutup Denada.